Body Dan Sasis Bus Baru Yang Diluncurkan Selama Tahun 2022

Skylander R22 Dan Dehanda Triun DX (Sumber/mocinica/dok.trijayaunion)

B. TRIJAYA UNION

selanjutnya yang ada pada pembahasan Body Dan Sasis Bus Baru Yang Diluncurkan Selama Tahun 2022 ialah Trijaya Union.

dimana perusahaan manufaktur body kendaraan komersial ini telah meluncurkan kurang lebih sebanyak 2 model bus baik berukuran medium maupun besar sepanjang tahun 2022 dan berikut rangkumannya.

Dehanda Triun DX (Sumber/Dok.Trijayaunion)
Dehanda Triun DX (Sumber/Dok.Trijayaunion)

1. DEHANDA TRIUN DX

Dehanda Triun DX merupakan salah satu model body bus terbaru besutan Trijaya Union yang diperlihatkan pada bulan Juli tahun 2022, dan bus berlantai tinggi ini merupakan versi terbaru dari body Dehanda Series.

Dehanda Triun DX sendiri dirancang memiliki Garis desain yang terbilang anti mainstream dengan fascia bagian depan bus yang serupa dengan salah satu pabrikan kendaraan komersial yang berpusat di Eropa.

Secara keseluruhan Dehanda Triun DX memiliki tampilan yang simpel, elegan dan Sporty, terlebih lagi Trijaya Union mendesain bagian samping dari model bus ini dengan menerapkan konsep selendang Horizontal.

dimana selendang model ini dapat memberikan view cukup luas kepada penumpang yang duduk didekat pilar B hingga C.

Disisi lain model body Dehanda Triun DX pertama kali digunakan oleh perusahaan otobus Rajawali dan unit pesanan PO tersebut dibangun diatas sasis Mercedes Benz OH 1626. Baca Ulasan Lengkap Seputar Body Dehanda Triun DX dengan KLIK DISINI .

Sahara 4x4 (Sumber/Dok.Trijayaunion)
Sahara 4×4 (Sumber/Dok.Trijayaunion)

2. SAHARA 4X4

Inovasi selanjutnya yang diluncurkan oleh Trijaya Union di tahun 2022 ialah bus medium Sahara 4×4, dan bus ini pertama kali diperlihatkan pada bulan Agustus tahun 2022.

Kemudian sesuai dengan Namanya, bus ini menggunakan mekanisme penggerak 4×4 dan memiliki Ground Clearance yang cukup tinggi yaitu mencapai 243 Mm.

Sehingga medium bus ini sangat cocok dioperasikan pada kawasan yang belum memiliki infrastruktur memadai atau di kawasan perkebunan maupun area tambang.

Sahara 4×4 saat ini telah dioperasikan oleh beberapa perusahaan yang bergerak di Industri pertambangan dan salah satunya ialah PT Alam Karya Gemilang. Baca Ulasan Lengkapnya Mengenai Sahara 4×4 Dengan KLIK DISINI .


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top