Melihat Body Bus Produksi Karoseri Trijaya Union Yang Bernuansa Eropa

Tampilan body bus Dehanda Triun DX produksi Karoseri Trijaya Union (sumber gambar/instagram/freshbus)

Beberapa waktu belakangan ini dunia transportasi bus Kembali dikejutkan dengan kehadiran dari body bus produksi karoseri Trijaya Union yang kental akan nuansa bus di benua Eropa.

Sebagaimana kita ketahui industri karoseri bus di Indonesia memang kerap kali terinspirasi dari sejumlah body bus yang ada pada pasar bus di benua biru tersebut (Eropa).

Karoseri Trijaya Union Kembali berinovasi dengan menghadirkan body bus baru yang jika dilihat armada tersebut nantinya akan dioperasikan oleh Perusahaan Otobus Rajawali Citra Transportasi.

Baca Juga: Kenali Beberapa Hal Mengenai Penggunaan Strobo Pada Bus

PO Rajawali Citra Transportasi sendiri ialah perusahaan otobus Antar Kota Antar Provinsi atau AKAP yang berpusat di Sumatera Utara.

PO bus tersebut memang kerap kali menggunakan body bus yang unik serta berbeda dari body bus yang digunakan oleh kompetitornya.

Setelah mengenal sedikit mengenai perusahaan otobus yang nantinya mengoperasi bus tersebut, maka dari itu mari kita lebih mengenal dekat dengan body bus yang digunakannya.

Jika dilihat dari bagian depan aura dari bus ini memang benar-benar terkesan Eropa, mulai dari penggunaan lampu depannya yang serupa dengan Volvo 9800, Aksen topi yang sedikit minimalis dan terdapat nama karoseri pembuatnya.

Setelah melihat bagian depannya mari kita melihat dari bagian sampingnya.

Tampilan Samping Body Bus Dehanda Triun DX Produksi Karoseri Trijaya Union (Sumber Gambar/Instagram/Bissumatera)
Tampilan Samping Body Bus Dehanda Triun DX Produksi Karoseri Trijaya Union (Sumber Gambar/Instagram/Bissumatera)

Pada bagian samping body terdapat aksen selendang yang digunakannya serupa dengan body bus dari karoseri Trijaya Union sebelumnya yaitu pada body bus Dehanda.

Desain Selendang tersebut sangatlah berbeda dari karoseri bus lainnya yang mendesain “selendang menyatu” sehingga penumpang bus yang duduk didekat selendang jenis tersebut akan sedikit terhalang pandang ke sisi kiri maupun kanannya.

Sedangkan jenis selendang yang digunakan pada body ini sepertinya tidak menutupi pandangan penumpang bus ke arah samping.

Baca Juga: Melihat Spesifikasi Scania Citywide BEV

Tidak hanya itu, keunikan lainnya terletak pada rumah rodanya yang berbentuk tidak membulat selayaknya bus pada umumnya entah apa alasannya namun desain rumah roda tersebut masih terlihat asing.

Selain bagian Depan dan samping, tentunya bagian belakang bus tidak luput dari sejumlah pembaharuan.

Tampilan Belakang Body Bus Dehanda Triun DX Produksi Karoseri Trijaya Union (Sumber Gambar/Instagram/Freshbus)
Tampilan Belakang Body Bus Dehanda Triun DX Produksi Karoseri Trijaya Union (Sumber Gambar/Instagram/Freshbus)

Pada bagian belakang bus ini terlihat “rear lamp” atau lampu belakangnya serupa dengan lampu yang dikenakan pada bus produksi asal Jerman yaitu Man.

Tidak Cuma itu saja, desain kisi-kisi udara pada bagian belakang bus ini juga mengalami perubahan. Serta Prototipe body bus tersebut nantinya akan diberi nama “Dehanda Triun DX”.

Baca Juga: Keunikan Tata Letak Roda Bus Bagian Belakang

Itulah ulasan singkat mengenai body bus produksi karoseri Trijaya Union, bagaimana menurut sahabat transport mengenai tampilan dari body bus tersebut? Bagikan pendapat kamu pada kolom komentar dibawah.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top