AirAsia Maskapai Penerbangan Asal Malaysia

Tampilan pesawat milik maskapai AirAsia (sumber gambar/wikipedia)

Bagi Sebagian orang yang gemar mengincar promo tiket pesawat tentunya sudah tidak asing lagi dengan maskapai yang satu ini yaitu AirAsia Maskapai Penerbangan Asal Malaysia.

Selain banyaknya promo Air Asia juga termasuk ke maskapai berbiaya rendah (low cost carrier) versi Skytrax.

Baca Juga: Mengenal Bandara Kemayoran Yang Merupakan Bandara Internasional Pertama Di Indonesia

Maskapai AirAsia juga merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan penerbangan yang cukup mendominasi penerbangan domestik di Malaysia.

Selain dalam negeri, Sesuai dengan Namanya, maskapai AirAsia juga telah memiliki sejumlah rute penerbangan dari dan ke berbagai negara dikawasan Asia terutama Asia Tenggara.

Mulai dari Indonesia, Thailand, Vietnam, hingga Singapura sedangkan penerbangan diluar Asia Tenggara meliputi Arab Saudi, Jepang, Tiongkok hingga Hongkong.

AirAsia juga memiliki beberapa maskapai yang terafiliasi dengannya seperti Thai AirAsia, Indonesia AirAsia, Philippines AirAsia, dan AirAsia India.

Awalnya AirAsia dimiliki oleh Pemerintah Malaysia, dikarenakan beban yang berat membuat maskapai ini dibeli oleh mantan eksekutif Time Warner, Tony Fernandes.

Maskapai ini berpusat di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Sepang , Selangor (Malaysia). Maskapai AirAsia menjadikan warna merah dan putih menjadi warna dominan dari livery maskapainya.

Maskapai ini juga bersaing ketat dengan maskapai “low cost carrier” lainnya, salah satunya ialah Lion Air yang merupakan maskapai swasta berbiaya rendah yang cukup mendominasi seluruh penerbangan di Indonesia dan Kawasan Asia Tenggara.

Baca Juga: NAM Air Sebagai Salah Satu Maskapai Swasta Di Indonesia

Saat ini AirAsia telah memiliki sebanyak 165 tujuan destinasi penerbangan dan telah memiliki sebanyak 211 pesawat.

Meski maskapai berbiaya rendah sangat diminati oleh banyak orang, namun isu keamanan dan kenyamanan masih sangat lekat dengan maskapai penerbangan “low cost carrier”.

Begitu dulu pembahasan singkat kali ini, bagaimana menurut sahabat transport? bagikan pendapatmu dikolom komentar.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top