Karoseri Trijaya Union Perkenalkan Sahara 4×4

Tampilan depan dari SAHARA 4X4 (Sumber Gambar/Trijaya Union)

Baru-baru ini Karoseri Trijaya Union Perkenalkan Sahara 4×4 yang dapat mempermudah mobilitas penggunanya untuk melintasi segala kondisi jalan dan diperuntukan sebagai moda angkutan pada sektor tambang serta perkebunan.

Sahara 4×4 merupakan kendaraan bus jenis medium yang dapat beroperasi disegala kondisi jalan, hal itu dikarenakan Sahara 4×4 memiliki Ground Clearance yang cukup tinggi yaitu sekitar 243 mm.

Baca Juga: Canggih, Bus Trans Jatim Dilengkapi perangkat Internet of Things

Selain itu, Sahara 4×4 dibangun pada sasis bus Mitsubishi Fuso FE71 GBC dengan mekanisme penggerak 4×4, dan didukung mesin model 4V21-2AT4 Common Rail yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 108 Ps pada putaran mesin 2.500 Rpm serta Torsi mencapai 300 Nm. Mesin jenis ini dinilai cukup handal melintas jalan-jalan di Indonesia.  

Penggunaan Lampu DRL Dan LED Daymaker Pada Sahara 4X4 (Sumber Gambar/Trijaya Union)
Penggunaan Lampu DRL Dan LED Daymaker Pada Sahara 4X4 (Sumber Gambar/Trijaya Union)

Beralih ke desain eksterior dari Sahara 4×4, pada bagian depannya telihat penggunaan lampu DRL dan LED Daymaker yang menambah kesan elegan, apa lagi dengan adanya penambahan aksen hitam membuat tampilan depan dari Sahara 4×4 terlihat lebih futuristik.  

Tampilan Samping Dari Sahara 4X4 (Sumber Gambar/Trijaya Union)
Tampilan Samping Dari Sahara 4X4 (Sumber Gambar/Trijaya Union)

Pada tampilan sampingnya, Sahara 4×4 menggunakan kaca samping yang cukup lebar sehingga dapat memberikan pandangan luas ke arah luar kendaraan dan penyatuan warna pilar dengan warna kaca membuat tampilan samping dari Sahara 4×4 terkesan lebih simpel serta fungsional.  

Tampilan Belakang Dari Sahara 4X4 (Sumber Gambar/Trijaya Union)
Tampilan Belakang Dari Sahara 4X4 (Sumber Gambar/Trijaya Union)

Selanjutnya, pada bagian belakang dari Sahara 4×4 terlihat ada satu ruang penyimpanan multi fungsi, dan kemudian penerapan desain pada lampu-lampu bagian belakang dari Sahara 4×4 memberikan kesan tampilan gagah.

Baca Juga: Siapa Saja Finalis Sustainable Bus Awards 2023

Secara Spesifikasi Sahara 4×4 memiliki dimensi Panjang mencapai 6.273 mm (6,27 Meter), Lebar 1.850 mm (1,85 Meter), dan Tinggi 2.760 (2,76 Meter) serta wheel base 3.350 mm (3,35 Meter).

Tidak hanya itu, Sahara 4×4 memiliki Approach Angle 31 derajat dan Departure Angle 22 derajat yang membuatnya dapat menanjak atau menuruni jalan tanpa perlu khawatir gasruk maupun tersangkut.

Selain itu, pada sistem keamanannya terdapat opsi Roll Over Protection System Frame yang berfungsi untuk menjaga body agar tetap aman saat terguling.

Baca Juga: Yuk Cari Tahu Spesifikasi Sasis Mercedes Benz OH 1626 XBC Australia

Saat ini Sahara 4×4 dioperasikan oleh PT. Kaltim Diamond Coal sebagai kendaraan operasional di daerah Kalimantan dan menjadi pengguna pertama produk terbaru dari karoseri Trijaya Union ini.

Begitulah info tentang Karoseri Trijaya Union Perkenalkan Sahara 4×4, bagaimana menurut sahabat transport? bagikan pendapatmu dikolom komentar dibawah.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top