Siapa Saja Finalis Sustainable Bus Awards 2023

Tampilan kendaraan salah satu finalis Sustainable Bus Awards 2023 yaitu Yutong T12E (sumber gambar/Yutong)

Ajang penghargaan “Sustainable Bus Awards 2023” akan segera dilangsungkan pada pameran otomotif Next Mobility Exhibition (NME) yang diselenggarakan pada bulan Oktober mendatang. Lalu siapa saja para Finalis Sustainable Bus Awards 2023? Berikut ulasannya.

Sustainable Bus Award adalah suatu penghargaan Bus pertama Di benua Eropa dan menjadi satu-satunya sistem yang mengakui keberlanjutan di bidang bus.

Baca Juga: Yuk Cari Tahu Spesifikasi Sasis Mercedes Benz OH 1626 XBC Australia

Selain itu Sustainable Bus Award sendiri didasari pada gagasan lintas sektor tentang keberlanjutan, yang diharapkan dapat membangun citra positif kendaraan di mata masyarakat umum.

Dengan dasar penilaian keselamatan, kenyamanan, kebisingan, tingkat komponen yang dapat di daur ulang, Konsumsi energi, dan tentunya penilaian terhadap emisi gas buang kendaraan.

Kembali ke pembahasan mengenai siapa saja nominasi pada ajang penghargaan Sustainable Bus Award 2023?.

Pada Sustainable Bus Award kategori Intercity, Produsen kendaraan asal Jerman yaitu MAN, masuk sebagai finalis pada ajang penghargaan “Sustainable Bus Awards 2023” dengan produknya MAN Lion’s Intercity LE.

Selanjutnya sejumlah pabrikan lain mulai dari Irizar (Irizar i4 CNG), Scania (Scania Interlink CNG), dan Iveco (Iveco Crossway LE Hybrid) turut masuk daftar finalis Sustainable Bus Award kategori Intercity ini.

Kemudian Pada Sustainable Bus Award Kategori Urban, Mercedes Benz dengan produknya Mercedes eCitaro G menjadi salah satu dari sejumlah merek pabrikan kendaraan lainnya yang meliputi Karsan (Karsan e-ATA 12), Solaris (Solaris Urbino 9 LE Electric), dan Volvo (Volvo 7900 Electric Articulated).

Selanjutnya untuk Sustainable Bus Award kategori Coach ditempati oleh sejumlah pabrikan asal Eropa dan Asia meliputi Irizar (Irizar i6S Efficient), Yutong (Yutong T12E), Volvo (Volvo 9700), dan Neoplan (Neoplan Cityliner).

Dari ketiga kategori tersebut, masing-masing kategori hanya akan dipilih satu pemenang yang melibatkan sejumlah juri professional untuk melakukan penilaian terhadap produk kendaraan dari beragam pabrikan yang masuk nominasi Sustainable Bus Award 2023.

Baca Juga: Mengenal Perusahaan Otobus Wisata Komodo

Selain itu juri tersebut berasal dari 8 negara dibenua Eropa yang akan menilai sejumlah aspek mulai dari Engine, Transmisi, Keselamatan, Kenyamanan, Hingga sistem penggunaan energi Keberlanjutan (Sustainable).

Nah itulah Siapa Saja Finalis Sustainable Bus Awards 2023, bagaimana menurut sahabat transport? bagikan pendapatmu dikolom komentar dibawah.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top