Mengenal Perusahaan Otobus Wisata Komodo

Armada bus Milik PO Wisata Komodo (sumber gambar/terminalbuswisata)

Jika Sahabat Transport pernah bertemu dengan armada bus dari perusahaan otobus yang satu ini tentu akan ada banyak pertanyaan yang terlintas, maka dari itu mari kita Mengenal Perusahaan Otobus Wisata Komodo yang merupakan salah satu perusahaan otobus asal pulau Bali.

Baca Juga: Jetbus 3+ Dream Coach Single Glass Tampil Menawan Di GIIAS

Perusahaan Otobus Wisata Komodo didirikan oleh Bapak I Gede Dharma Wijaya dan tergabung dalam Dharma Jaya Group yang telah beroperasi sejak tahun 1976.

Dharma Jaya Group Sendiri terdiri atas sejumlah perusahaan otobus meliputi PO. Puspa Sari, PO. Restu Mulya, dan PO Wisata Komodo.

Selain itu, nama PO Wisata Komodo bermula dari pendirinya yaitu Bapak I Gede Dharma Wijaya yang saat itu mulai merintis rute perjalanan Surabaya – Sumbawa – Labuan Sape PP pada tahun 1983 hingga 1995.

Dikarenakan Lokasi Labuan Sape yang berdekatan dengan Pulau Komodo sehingga nama Komodo dijadikan sebagai Nama Perusahaan otobus tersebut.

Hal tersebutlah yang membuat perusahaan otobus ini unik dimana memiliki nama PO Wisata Komodo sedangkan rutenya saat ini belum sampai ke pulau komodo ataupun sebagai bus pariwisata.

kemudian warna biru menjadi warna dominan pada setiap livery yang digunakannya serta gambar kuda dijadikan sebagai salah satu bagian dari desain livery PO Wisata Komodo.

Disisi lain PO Wisata Komodo juga lebih banyak menggunakan sasis bus dari dua pabrikan yaitu Mercedes Benz dan Hino yang meliputi Mercedes Benz OH 1518, OH 1526, hingga Hino RK8.

Baca Juga: Karoseri Tentrem Perkenalkan Avante H8 Grand Seigneur

Saat ini Perusahaan Otobus Wisata Komodo berfokus meningkatkan kualitas pelayanan dan melayani sejumlah rute perjalanan seperti Denpasara – Surabaya dan Denpasar – Solo – Jogja – Purwokerto.

Nah itulah pembahasan singkat tentang Mengenal Perusahaan Otobus Wisata Komodo, bagaimana menurut sahabat transport? bagikan pendapatmu dikolom komentar dibawah.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top