Skylander R22 Dan Dehanda Triun DX (Sumber/mocinica/dok.trijayaunion)

Body Dan Sasis Bus Baru Yang Diluncurkan Selama Tahun 2022

C. TENTREM

Tentrem merupakan salah satu karoseri yang berpusat di Kota Malang, dan sepanjang tahun 2022 karoseri ini meluncurkan beberapa produk baru untuk menjawab tantangan diera transportasi modern yang terus berkembang dengan cepat dan berikut beberapa produk baru tersebut.

Avante H7 Priority Milik PO New Shantika (Sumber/12_galery/Instagram)
Avante H7 Priority Milik PO New Shantika (Sumber/12_galery/Instagram)

1. AVANTE PRIORITY (SLEEPER)

Avante Priority merupakan model bus baru jenis Sleeper yang diluncurkan oleh Tentrem pada bulan April tahun 2022, dan Avante Priority menjadi pelengkap jajaran produk Avante Series.

Secara tampilan body tersebut tidak jauh berbeda dengan Avante Series versi lainnya, dan perubahan yang paling mencolok terletak pada bagian samping serta kabin penumpang.

Dimana untuk kabin penumpangnya sendiri body ini dapat menggunakan konfigurasi sleeper seat 1-1 atas dan bawah alias tumpuk, yang mana hal ini tentunya untuk memaksimalkan ruang yang tersedia didalam kabin bus.

Disisi lain Avante Priority pertama kali digunakan oleh PO New Shantika dan kemudian unit Avante H9 Priority pesanan PO Harapan Jaya resmi dirilis oleh karoseri Tentrem sekitar tanggal 23 sampai 24 April 2022. Baca Ulasan Lengkapnya seputar Avante Priority dengan KLIK DISINI.

Velocity W5 E-Inobus (Sumber/Tentrembusofficial/Instagram)
Velocity W5 E-Inobus (Sumber/Tentrembusofficial/Instagram)

2. VELOCITY W5 E-INOBUS

Busworld SEA 2022 yang diselenggarakan pada tanggal 5 Oktober 2022 di Jakarta menjadi momentum INKA dan Tentrem untuk memperlihatkan bus listrik baru hasil kerja sama keduanya.

Velocity W5 E-Inobus merupakan bus listrik perkotaan berlantai rendah dengan panjang 12 meter, dan dapat mengangkut kurang lebih sebanyak 49 penumpang.

Disisi lain sesuai dengan Namanya maka produk tersebut menggabungkan dua model bus menjadi satu yang mana Tentrem menggunakan basis body Velocity W5, sedangkan INKA dengan E-Inobus rancangannya. Baca Lebih Lengkap Seputar Velocity W5 E-Inobus dengan KLIK DISINI.

Avante Facelift Milik PO Bagong (Sumber/kenn_1836/Instagram)
Avante Facelift Milik PO Bagong (Sumber/kenn_1836/Instagram)

3. Tentrem Melakukan Penyegaran model body Avante Series dan MAX

Selain meluncurkan beberapa produk baru, Tentrem juga melakukan penyegaran tampilan pada body Avante Series dan MAX.

yang mana pada Avante Series Tentrem melakukan perubahan pada model Foglamp, Kaca depan atas, model Bumper, Selendang Samping, hingga desain kisi-kisi udara ruang mesin.

Disisi lain Avante versi Facelift ini pertama kali diperlihatkan pada 13 Desember 2022 lalu dan unit tersebut merupakan pesanan PO Bagong.

MAX Facelift Milik PO Bagong (Sumber/bagongbis/Instagram)
MAX Facelift Milik PO Bagong (Sumber/bagongbis/Instagram)

Kemudian Tentrem juga melakukan perubahan yang cukup signifikan pada body MAX, dimana model bus ini mayoritas diaplikasikan pada sasis bus bermesin depan.

Perubahan yang dilakukan oleh Tentrem terhadap body MAX terletak pada bagian Lampu depan dan belakang, Foglamp, model grill, louver AC dengan desain terbaru hingga sedikit pembaharuan pada dashboard kemudinya.

Disisi lain body bus tersebut pertama kali diperlihatkan ke publik pada 4 Desember tahun 2022 lalu dan lagi-lagi unit tersebut merupakan pesanan dari PO Bagong. Baca Ulasan lengkap seputar body bus MAX versi Facelift dengan KLIK DISINI.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
Scroll to Top