Body Dan Sasis Bus Baru Yang Diluncurkan Selama Tahun 2022

Skylander R22 Dan Dehanda Triun DX (Sumber/mocinica/dok.trijayaunion)

Setelah membahas mengenai beberapa karoseri yang melakukan pembaharuan dan peluncuran body terbaru buatannya.

maka selanjutnya kami akan mengajak kamu melihat beberapa perusahaan produsen sasis yang meluncurkan produk terbarunya dalam pembahasan sederet Body Dan Sasis Bus Baru Yang Diluncurkan Selama Tahun 2022.

Jetbus 3+ dibangun pada sasis Hino RM280 Euro 4 (Sumber/Autofun)
Jetbus 3+ dibangun pada sasis Hino RM280 Euro 4 (Sumber/Autofun)

A. HINO

Hino merupakan salah satu pabrikan sasis bus dengan penjualan terbesar di Indonesia dan untuk mendukung regulasi baru yang ditetapkan oleh pemerintah.

maka Hino menghadirkan sejumlah sasis baru yang telah lolos standar emisi Euro 4 pada 9 Maret 2022 dan sasis terbaru tersebut meliputi Hino AK240, Hino GB150, Hino RM280, hingga Hino R280 (RK280).

Kawasan Pelatihan Berkendara HTSCC Purwakarta, Jawa Barat (Sumber/mobilkomersial)
Kawasan Pelatihan Berkendara HTSCC Purwakarta, Jawa Barat (Sumber/mobilkomersial)

Selain meluncurkan sasis baru, Hino juga mendirikan Pusat Pelatihan Pengemudi Bus dan Truck yang terletak di kawasan Kota Bukit Indah (KBI) Purwakarta, Jawa Barat.

Pusat pelatihan tersebut bernama Hino Total Support Customer Center (HTSCC) yang diluncurkan oleh Hino pada tanggal 27 Januari 2022.

Kawasan seluas 24.000 meter persegi ini telah dilengkapi sejumlah fasilitas mulai dari blind spot test area, inspection bay, stop & go, parking parallel, S shape curves, hairpin turn, parking reverse, circle road, portal, crank road, hingga Safety brake.

Selain itu HTSCC juga telah menyediakan driving simulator dan kelas-kelas pengemudi yang telah berstandar BNSP.

Volvo B11R 450HP 6x2 milik PO GHTS (Sumber/indotruckutama)
Volvo B11R 450HP 6×2 milik PO GHTS (Sumber/indotruckutama)

B. VOLVO

Di penghujung tahun 2022 perusahaan otomotif asal Swedia yaitu Volvo resmi memperkenalkan sasis Volvo B11R 450Hp dan Volvo B8R, yang mana kedua model sasis tersebut telah lolos standar emisi Euro 5.

Selain itu Volvo juga menyediakan beberapa varian dari sasis B11R seperti B11R 4×2 dan 6×2, Sedangkan untuk dapur pacunya sendiri Volvo B11R telah dibekali mesin diesel tipe D11(C) Enam Silinder Segaris.

kemudian volvo juga memberikan dua pilihan output tenaga pada mesin model tersebut yaitu 450 HP dengan torsi 2.150 Nm serta 370 HP dengan torsi diangka 1750 Nm.

Itu dia beberapa produk baru baik body maupun sasis yang diluncurkan oleh sejumlah perusahaan kendaraan komersial selama tahun 2022, dan kemungkinan besar tahun 2023 akan ada lebih banyak lagi produk baru yang dipasarkan di Indonesia.

Bagaimana Menurut Sahabat Transport tentang Body Dan Sasis Bus Baru Yang Diluncurkan Selama Tahun 2022?

Bagikan Pendapatmu Dikolom Komentar Dibawah Dan Nantikan Informasi Seputar Transportasi Lainnya Hanya Di Digitalototransport.Com.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top