Perusahaan Otobus Sumatera Yang Mengoperasikan Sleeper Bus

Bus Sleeper Milik PO Sinar Jaya (Sumber Gambar/arfirginawan/Twitter)

Kali ini kita akan membahas Perusahaan Otobus Sumatera Yang Mengoperasikan Sleeper Bus, dimana hal ini menjadi tantangan tersendiri Ditengah perkembangan transportasi bus yang cukup pesat.

Hal tersebut membuat banyak perusahaan yang bergerak disektor layanan angkutan penumpang harus terus beradaptasi serta berinovasi baik dari segi pelayanan maupun armada bus yang dioperasikannya.

Baca Juga: Mengenal Body Bus Super High Decker Beserta Spesifikasinya

Bus dengan konsep sleeper sendiri sudah lama hadir di pulau Sumatera, akan tetapi populasinya memang tidak sebanyak pulau Jawa, hal ini mungkin disebabkan oleh fasilitas infrastruktur yang belum cukup memadai seperti jaringan jalan tol trans sumatera yang terus dibangun dan dikembangkan.

Disisi lain lainnya yaitu perbedaan karakteristik penumpang disuatu wilayah juga menjadi salah satu faktornya.

Sebelum hadirnya model bus sleeper di Sumatera, beberapa Perusahaan otobus sudah menyediakan fasilitas kelas pelayanan sleeper pada armada bus jenis Double Deckernya.

dan beberapa tahun belakangan ini Perusahaan Otobus yang beroperasi di Pulau Sumatera mulai tertarik untuk menghadirkan armada bus jenis Sleeper pada layanannya.

Kira-kira ada Perusahaan Otobus apa aja nih sobat transport yang sudah mengoperasikan bus model Sleeper, penasarankan? Baiklah ini dia perusahaan otobus tersebut.

Bus Sleeper Sinar Jaya Rute Sumateraan (Sumber Gambar/Dodonulis)
Bus Sleeper Sinar Jaya Rute Sumateraan (Sumber Gambar/Dodonulis)

1. PERUSAHAAN OTOBUS SINAR JAYA

Bagi masyarakat di pulau Jawa pastinya sudah tidak asing lagikan mendengar nama PO ini, yang merupakan salah satu perusahaan otobus dengan trayek perjalanan terbanyak di Indonesia, dimana saat ini PO Sinar Jaya juga telah melayani rute perjalanan menuju Sumatera.

Baca Juga: Arctic Model Bus Produksi Karoseri Restu Ibu Pusaka

Selain menghadirkan armada bus dengan kelas pelayanan Eksekutif ke atas, PO Sinar Jaya juga menyediakan kelas pelayanan Sleeper dengan rute tujuan menuju pulau Sumatera dan layanan ini tersedia untuk rute perjalanan dari beberapa kota di pulau Jawa menuju Palembang maupun sebaliknya.

Avante Priority Milik PO Harapan Indah (Sumber Gambar/P.A.Cahyo/Instagram)
Avante Priority Milik PO Harapan Indah (Sumber Gambar/P.A.Cahyo/Instagram)

2. PERUSAHAAN OTOBUS HARAPAN INDAH

Perusahaan otobus dengan warna dominan merah putih ini menjadi salah satu PO yang mengoperasikan bus model sleeper di pulau Sumatera.

dimana kabarnya PO Harapan Indah menyediakan kelas pelayanan sleeper untuk rute perjalanan Medan menuju Banda Aceh maupun sebaliknya.

Disisi lain bisa dikatakan bahwasanya Harapan Indah menjadi salah satu perusahaan otobus pertama di pulau Sumatera yang mengoperasikan bus model sleeper produksi karoseri Tentrem yaitu Avante Priority, dan PO ini menggunakan Avante seri H9.

Legacy SR3 Suites Class Milik PO JRG (Sumber Gambar/Jrg_shuttle_gumpueng/Instagram)
Legacy SR3 Suites Class Milik PO JRG (Sumber Gambar/Jrg_shuttle_gumpueng/Instagram)

3. PERUSAHAAN OTOBUS JASA RAHAYU GUMPUENG

Baru-baru ini terlihat PO Jasa Rahayu Gumpueng (JRG) menghadirkan bus model sleeper, yang mana unit tersebut berbody Legacy SR3 Suites Class produksi Laksana.

Baca Juga: PO Kencana Salah Satu Perusahaan Otobus Dengan Pramugari

dan dikarenakan unit ini baru dirilis beberapa waktu lalu maka untuk rute perjalanannya belum sepenuhnya diketahui oleh kami.

Itu dulu informasi yang dapat kami sajikan untuk kamu, nantikan update lainnya seputar transportasi hanya di digitalototransport.com.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top