Arctic Model Bus Produksi Karoseri Restu Ibu Pusaka

Tampilan depan body Arctic produksi karoseri Restu Ibu Pusaka (Sumber Gambar/ ilham.syahari_ / Instagram)

Bagi para pencinta transportasi yang selalu mengikuti perkembangan bus di Indonesia pastinya sudah tidak asing lagi bila mendengar nama “Restu Ibu Pusaka”. yang mana merupakan salah satu karoseri ternama di pulau Jawa dan Arctic Model Bus Produksi Karoseri Restu Ibu Pusaka ini ialah body bus yang diproduksi untuk menjawab tantangan transportasi modern.

Baca Juga: PO Kencana Salah Satu Perusahaan Otobus Dengan Pramugari

Meski menyebut nama model bus ini terkesan cukup rumit, namun hal ini berbanding terbalik dengan tampilan eksterior dari body tersebut, dimana karoseri Restu Ibu Pusaka merancang Arctic dengan tampilan desain yang terbilang simple, elegant, dinamis, dan modern.

Tampilan Depan Body Arctic Yang Dioperasikan Oleh PO Big Bird (Sumber Gambar/ Hafizhputra.8/ Instagram)
Tampilan Depan Body Arctic Yang Dioperasikan Oleh PO Big Bird (Sumber Gambar/ Hafizhputra.8/ Instagram)

Disisi lain Arctic sendiri merupakan model body bus berlantai tinggi yang diperuntukan pada layanan angkutan pariwisata, perkotaan hingga lintas Kota dan model bus ini juga telah mengaplikasikan konsep Double Glass yang sampai saat ini masih banyak diminati.

Kemudian salah satu keunikan dari tampilan depan body Arctic ialah model bumper dan lampu-lampunya, dimana lampu utama pada model body ini berbentuk segitiga yang terpasang secara miring.

serta karoseri ini juga melakukan penyesuaian terhadap model bumper dengan foglampnya, Sehingga secara keseluruhan tampilan depan dari body Arctic terkesan sporty dan elegant.

Tampilan Samping Body Arctic (Sumber Gambar/ Restu Ibu Pusaka)
Tampilan Samping Body Arctic (Sumber Gambar/ Restu Ibu Pusaka)

Beralih kebagian samping, terlihat terdapat element selendang yang cukup minimalis dan tidak terlalu menghalangi pandangan penumpang yang duduk diposisi tersebut.

serta karoseri Restu Ibu Pusaka juga menyediakan beberapa model selendang yang dapat diaplikasikan pada body keren tersebut.

Tampilan Belakang Body Arctic (Sumber Gambar/ Bambanglegoyo/Instagram)
Tampilan Belakang Body Arctic (Sumber Gambar/ Bambanglegoyo/Instagram)

Selanjutnya pada bagian belakang dari body Arctic ini terdapat 5 garis kisi-kisi udara yang berfungsi sebagai sirkulasi udara ruang mesin.

Selain itu kaca belakang dari model bus ini juga terkesan lebih lebar dan mengotak, serta untuk lampu belakang yang digunakannya sudah full LED.

Baca Juga: Po Bagong Buka Rute Perjalanan Lintas Negara

Beralih ke bagian Interior dari body bus Arctic, dimana kabin bus ini dapat dipasangkan sebanyak kurang lebih 59 bangku penumpang dengan konfigurasi kursi 2-3 dan untuk mendukung pencahayaan sepanjang perjalanan, maka model bus ini telah mengaplikasikan lampu LED pada bagian kabinnya.

Bagaimana menurut sahabat transport mengenai Arctic Model Bus Produksi Karoseri Restu Ibu Pusaka? bagikan pendapat kamu pada kolom komentar.

Nantikan Informasi Seputar Transportasi Lainnya Hanya Di Digitalototransport.Com.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top