PO Kencana Salah Satu Perusahaan Otobus Dengan Pramugari

Avante D2 milik PO Kencana (Sumber Gambar/Maulana.jpeg (Instagram)

Kali Ini Mari Membahas Tentang Sejarah Berdirinya PO Kencana Salah Satu Perusahaan Otobus Dengan Pramugari yang melayani rute antar kota antar provinsi di Indonesia.

Dimana Belakangan ini nama dari perusahaan otobus yang identik dengan warna livery dominan pink itu sedang menjadi sorotan banyak kaula muda yang gemar bepergian.

Baca Juga: Po Bagong Buka Rute Perjalanan Lintas Negara

Hal tersebut tentu tidak terlepas dari kualitas pelayanan yang diberikan oleh PO Kencana terhadap para pelanggannya.

nah sebelum membahas mengenai apa saja keunggulan dari PO Kencana alangkah baiknya sahabat transport untuk mengetahui sejarah Panjang dibalik berdirinya PO yang berpusat dipulau Jawa ini. Berikut ulasannya.

Sebelum berdiri sebagai Perusahaan otobus yang berada dibawah naungan PT Kencana Jaya Transindo, Awalnya Kencana merupakan sebuah nama hotel yang sudah berdiri sejak tahun 1975 dan hotel tersebut berlokasi di Jawa Tengah.

Seiring bisnis yang terus berkembang, sehingga pada tahun 2013 Kencana mulai melebarkan cakupan bisnisnya dengan membuka jasa layanan Travel, shuttle bus, Kargo, hingga jual beli kendaraan berat maupun truk.

Kemudian bisnis tersebut pun mulai menarik banyak peminat dan layanannya juga banyak digunakan oleh masyarakat di Semarang dan sekitarnya.

Hingga saat ini untuk memenuhi permintaan akan layanan transportasi Kencana menyediakan kurang lebih sebanyak 53 unit kendaraan mulai dari Mercedes Benz Sprinter, Toyota Hiace, hingga Toyota Commuter.

Sebelum berkiprah di layanan Antar Kota Antar Provinsi, Kencana telah lebih dulu mengoperasikan unit bus jenis medium hingga besar untuk layanan angkutan pariwisata.

dan pada bulan Juli tahun 2022 PO Kencana melebarkan cakupan bisnisnya dengan membuka rute perjalanan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yaitu Jepara – Jakarta.

Selain rute tersebut saat ini PO Kencana juga telah membuka rute perjalanan Jepara – Parung dan Bangilan – Poris.

Disisi lain untuk mendukung operasional layanan regulernya PO Kencana telah menghadirkan beberapa model bus dengan sasis premium. berikut model bus yang digunakan oleh PO Kencana.

01. Avante D2 – Scania K410IB

02. Jetbus 3+ SDD – Scania K410IB

03. Jetbus 3+ HDD – Mercedes Benz OH 1626

04. Avante H8 – Mercedes Benz OH 1526

Selain menghadirkan armada bus premium, PO Kencana juga menghadirkan sistem Pramugara dan Pramugari yang difungsikan untuk senantiasa dapat melayani penumpang sepanjang perjalanan.

Serta dengan hadirnya Pramugara dan pramugari membuat PO Kencana menjadi perusahaan otobus pertama dengan sistem pramugara dan pramugari di Jepara, Jawa Tengah.

baca Juga: Sejarah Berdirinya Karoseri Gunung Mas Madiun

Bagaimana Menurut Sahabat Transport Tentang sejarah berdirinya PO Kencana Salah Satu Perusahaan Otobus Dengan Pramugari?.

Bagikan Pendapatmu Dikolom Komentar Dibawah Dan Nantikan Informasi Seputar Transportasi Lainnya Hanya Di Digitalototransport.Com.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top