Tampilan Salah Satu Produk Buatan Karoseri Gunung Mas (Sumber Gambar/KaroseriGunungMas)

Sejarah Berdirinya Karoseri Gunung Mas Madiun

Bagi sebagian orang mungkin sudah tidak asing lagi bila mendengar nama karoseri yang satu ini yaitu Gunung Mas. kali ini mari membahas Sejarah Berdirinya Karoseri Gunung Mas Madiun Dan juga apakah karoseri ini memiliki keterkaitan dengan PO Gunung Mas? Untuk itu simak ulasannya.

Baca Juga: 4 Terminal Bus AKAP Yang Ada Di Jakarta

Karoseri Gunung Mas merupakan sebuah perusahaan manufaktur body kendaraan yang berpusat di Madiun, Jawa Timur dan karoseri ini sendiri sudah didirikan oleh bapak Ir. Hari Prajitno sekitar tahun 2000-an.

Disisi lain bapak Ir. Hari Prajitno telah lebih dulu menekuni bisnis transportasi bus dengan mengelola Perusahaan Otobus Gunung Mas.

dan untuk memberikan kualitas pelayanan yang prima Pada penggunanya maka PO ini memiliki divisi khusus untuk melakukan pengecekan serta perbaikan body.

Selain memperbaiki body bus untuk PO Gunung Mas, divisi ini juga menerima perbaikan body bus dari sejumlah perusahaan otobus lainnya.

memasuki tahun 2000-an karoseri Gunung Mas sudah beroperasi untuk memperbaiki serta membangun body kendaraan diatas sasis langsung.

Dimana sebelum memproduksi bus besar, Gunung Mas memulainya dengan membangun body diatas sasis bus medium dan seiring berjalannya waktu sekitar tahun 2012-an Karoseri Gunung Mas mulai membuat body untuk segmentasi pasar bus besar.

Salah satu model bus produksi Karoseri Gunung Mas yang cukup populer sampai saat ini ialah Zeppelin. Nama body ini sendiri terinsipirasi dari balon raksasa Zeppelin, yang mana menurut Bapak Ir. Hari Prajitno pemilihan nama tersebut merupakan bentuk harapan perusahaan terhadap produk bus tersebut.

Yang mana bisa memiliki arti bahwasannya diharapkan nama produk tersebut menjadi besar dan digunakan oleh banyak perusahaan otobus serta hal ini diharapkan dapat membuat nama karoseri semakin dikenal oleh banyak orang.

Baca Juga: Sejarah Dan Perkembangan Karoseri Nusantara Gemilang

Saat ini Karoseri Gunung Mas telah memiliki pelanggan lebih dari 100 perusahaan baik yang bergerak disektor bisnis transportasi maupun tidak, dan PO Pahala Kencana, Restu, Haryanto merupakan beberapa dari sejumlah perusahaan otobus yang menggunakan produk dari karoseri Ini.

Bagaimana Menurut Sahabat Transport Tentang Sejarah Berdirinya Karoseri Gunung Mas Madiun?

Bagikan Pendapatmu Dikolom Komentar Dibawah Dan Nantikan Informasi Seputar Transportasi Lainnya Hanya Di Digitalototransport.Com.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
Scroll to Top