Kenworth memperkenalkan Truck Listrik T680E

Tampilan kendaraan inovasi terbaru dari perusahaan otomotif asal Amerika Serikat kendaraan tersebut ialah Kenworth T680E (sumberKenworth)

Truck Listrik Kenworth T680E ialah kendaraan niaga listrik yang baru diperkenalkan oleh pabrikan kenworth yang mana Saat ini hampir seluruh perusahaan otomotif dunia tengah ramai melakukan sejumlah penelitian terhadap energi baru terbarukan atau biasa disebut sebagai Sustainable.

Kendaraan berteknologi Listrik saat ini tengah menjadi trend transportasi masa kini. Selain keamanan dan kenyamanan kini bus ramah lingkungan tengah gencar dioperasikan diberbagai belahan dunia termasuk Indonesia.

Hal ini dikarenakan tingginya angka pencemaran udara yang disebabkan oleh polusi berlebih yang dihasilkan baik kendaraan konvensional maupun pabrik.

Sehingga menimbulkan dampak perubahan iklim, serta dapat mengakibatkan sejumlah bencana alam berskala besar termasuk meningkatnya tinggi muka air laut yang disebabkan mencairnya sejumlah es dikutub.

Oleh karena itu hampir seluruh perusahaan otomotif dunia harus sesegera mungkin melakukan inovasi yang dapat mencegah terjadinya percepatan perubahan iklim. Salah satu perusahaan otomotif tersebut ialah Kenworth.

Baca Juga: Apa Itu Truck Odol?

Kenworth Truck Company merupakan produsen kendaraan niaga yaitu truk di negara Amerika Serikat. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1923 sebagai penerus dari Gersix Motor Company. Salah satu produk hasil inovasinya ialah Kenworth T680E (Electric).

Kenworth T680E merupakan produk generasi terbaru dari T680 Series, T680E sudah mulai diproduksi sejak tahun 2021 lalu, Kendaraan ini dapat menempuh jarak hingga 150 mil atau sekitar 241 Kilometer.

T680E telah disematkan fitur pengisian daya CCS1 DC dengan kecepatan pengisian dayanya mencapai 120 kWh dan perkiraan waktu pengisian Truck Kenworth T680E sekitar 3,3 jam.

Kenworth T680E mampu menghasilkan daya secara terus menerus mencapai 536 hp dan daya puncaknya hingga 670 Hp serta torsi hingga 1.623 lb-ft atau sekitar 2.200 nm.

Kenworth telah berkolaborasi dengan Meritor dalam proses produksi kendaraan bebas emisi T680E, dan memasangkan powertrain listrik tandem Blue Horizon 14Xe Meritor dengan keunggulan yang dimilikinya yaitu perpindahan dan pengoperasian yang lebih mulus.

T680E telah menggunakan transmisi terintegrasi dua percepatan dan mampu melaju hingga kecepatan tertingginya yaitu 70 MPH atau sekitar 112 Kilometer perjam.

itulah pembahasan tentang Truck Listrik Kenworth T680E, bagaimana menurut sahabat transport? bagikan pendapatmu dikolom komentar.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top