Mengenal Truck Zero Emisi VNR Electric Produksi Volvo

Tampilan Truck VNR Electric Buatan Volvo

Truck zero emisi VNR Electric produksi Volvo merupakan terobosan produk truck terbaru dari perusahaan otomotif asal Swedia ini.

Kendaraan ini didesain untuk menggantikan peran truck berbahan bakar konvensional yang saat ini masih banyak digunakan oleh banyak negara didunia.

VNR Electric merupakan kendaraan listrik yang telah disempurnakan dari generasi sebelumnya.

Kendaraan listrik VNR Electric ialah salah satu model truck listrik berat yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan kendaraan niaga di Amerika Utara.

Sehingga desain truck yang digunakan masih menggunakan moncong atau hidung yang merupakan ciri khas dari truck-truck besar dibenua tersebut.

Volvo juga menawarkan beragam varian dari produk terbarunya ini yaitu VNR Listrik 4×2 Straight, VNR Listrik 6×4 Straight, VNR Electric 4×2 Tractor, VNR Electric 6×2 Tractor, dan VNR Electric 6×4 Tractor.

Tampilan letak baterai dan sistem fitur fast chargingTampilan letak baterai dan sistem fitur fast charging

Volvo VNR Electric dapat menempuh jarak hingga 440 km dalam sekali pengisian daya saja.

Serta terdapat opsi penyimpanan daya sebanyak 6 baterai pada varian VNR Electric 6×2 Tractor dan VNR Electric 6×4 Tractor yang mampu menampung daya energinya sebesar 565 kWh.

Dengan kapasitas penyimpanan daya yang besar, truck ini juga sudah disematkan fitur Fast Charging yang membuatnya dapat mengisi daya energinya sangat cepat.

Melansir dari website resmi Volvo Truck menyebutkan bahwa pengisian daya 6 Baterai dari 0 % ke 80% hanya memakan waktu sekitar 90 menit.

Baca Juga: MAN Mempercepat Proses Transisi Kendaraan Listrik Produksinya

Pada varian VNR Electric 6×4 Tractor mampu menghasilkan tenaga sebesar 455 Hp serta didukung transmisi Two speed I-Shift Automated dan dapat melaju hingga kecepatan 68 mph (109 Km/jam).

Tampilan Varian VNR Electric 4x2 TractorTampilan Varian VNR Electric 4×2 Tractor

VNR sendiri bukanlah truck listrik pertama yang diproduksi oleh Volvo, perusahaan otomotif asal Swedia ini telah memperkenalkan truck listriknya sejak tahun 2019 lalu.

Produk truck listrik seri terbaru produksi Volvo saat ini yaitu VNR Electric mendapatkan tanggapan positif dari berbagai kalangan.

Bahkan beberapa perusahaan jasa ekspedisi memesan Truck VNR Electric dalam jumlah yang besar dan berita terbarunya perusahaan logistic Maersk memesan Truck VNR Electric sebanyak 100 unit.

Nantinya truck-truck tersebut akan dioperasikan di California, Amerika Serikat.

Baca Juga: Canter dan Fighter X Merupakan Produk Mitsubishi Berstandar Emisi Euro 4

Meski mengedepankan energi keberlanjutan namun Volvo tetap mengembangkan standar keselamatan yang tinggi pada setiap konstruksi kabin dan chasis dari VNR Electric.

Serta disematkannya fitur keselamatan terbaru dari Volvo yaitu Volvo Active Driver Assist dan lane departure warning sehingga pengemudi truck akan merasa aman dan kenyaman dalam mengendarai kendaraan ramah lingkungan VNR Electric.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top