Tampilan dari pesawat Beriev Be-200 Altair (Sumber Gambar/flugzeuglexikon)

Beriev Be-200 Altair Pesawat Multifungsi Produksi Rusia

Pada bagian mesinnya pesawat Be-200 ini ditenagai oleh 2 mesin Turbo Fan yang diletakan diatas sayap bagian tengah pesawat dan dapat melaju hingga kecepatan maksimal 700 kilometer/Jam (435 mph).

Pesawat canggih ini juga pernah hadir di Indonesia pada tahun 2015 lalu dengan tugas membantu memadamkan kebakaran hutan di Indonesia dan pesawat Beriev Be-200 Altair berhasil menyita perhatian banyak kalangan bahkan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tertarik untuk membelinya.

Baca Juga: Delta Air Lines Maskapai Penerbangan Dengan Jumlah Pesawat Terbanyak Di Dunia

Dilansir dari media digital lainnya, harga dari 1 pesawat Beriev Be-200 Altair yaitu US$ 40 juta atau setara Rp 500 miliar.

Selain misi memadamkan kebakaran hutan di Indonesia, Pesawat Beriev Be-200 Altair juga turut membantu pencarian korban insiden pesawat Air Asia yang jatuh di perairan Selat Karimata Dan Pesawat ini berhasil menemukan sebanyak 32 objek reruntuhan pesawat termasuk 3 life jacker berwarna oren.

Nah itulah pembahasan singkat tentang Beriev Be-200 Altair Pesawat Multifungsi Produksi Rusia, bagaimana menurut sahabat transport? bagikan pendapatmu dikolom komentar dibawah.    

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
Scroll to Top