Delta Air Lines Maskapai Penerbangan Dengan Jumlah Pesawat Terbanyak Di Dunia

Tampilan Pesawat milik maskapai Delta Air Lines (Sumber Gambar/ Dok. Airbus S.A.S)

Pada saat kamu pergi ke bandara pastinya kamu melihat banyak jenis pesawat dari berbagai produsen pesawat yang digunakan oleh beragam perusahaan penyedia jasa layanan penerbangan (Maskapai). Pernah kamu bertanya-tanya mengenai siapa maskapai yang mengoperasikan pesawat terbanyak didunia? Delta Air Lines menjadi salah satu maskapai penerbangan dengan jumlah pesawat terbanyak didunia.

Delta Air Lines sendiri merupakan sebuah perusahaan penerbangan yang berpusat di Atlanta, Georgia (Amerika Serikat).

Baca Juga: AirAsia Maskapai Penerbangan Asal Malaysia

Maskapai ini melayani sejumlah rute penerbangan domestic di Amerika Serikat. Tidak hanya itu, Delta Air Lines juga melebarkan sayap dengan melayani rute penerbangan internasional diberbagai benua mulai dari Amerika Selatan, Eropa, Asia, Timur Tengah hingga Kepulauan Karibia.

Pada Tahun 2006 Delta Air Lines menjadi satu-satunya maskapai penerbangan asal Amerika Serikat yang melayani rute penerbangan dibenua Afrika, Delta Air Lines sendiri didirikan oleh Huff Daland Dusters pada tahun 1924.

Setelah empat tahun berdirinya maskapai ini atau tepatnya pada tahun 1928, Delta dibeli oleh Collett E. Woolman dan Nama maskapai ini diubah dari Delta menjadi Delta Air Service.

Delta Air Lines tercatat memiliki sebanyak 850 pesawat yang menempatkannya menjadi posisi pertama sebagai Maskapai penerbangan dengan jumlah pesawat terbanyak didunia.

Sedangkan Maskapai Penerbangan Cargo dengan Jumlah pesawat terbanyak didunia ditempati oleh FedEx yang tercatat memiliki 688 Pesawat.

Selain itu Delta Air Lines memiliki sekitar 80.000 karyawan untuk melayani sekitar 200 juta pelanggan setiap tahunnya.

Tidak hanya itu, Delta Air Lines merupakan salah satu anggota aliansi maskapai penerbangan dunia yaitu SkyTeam.

Baca Juga: Mengenal Bandara Kemayoran Yang Merupakan Bandara Internasional Pertama Di Indonesia

Bagi kamu yang belum tahu, SkyTeam merupakan aliansi maskapai penerbangan yang terdiri atas 20 anggota maskapai yang setiap harinya tercatat melayani sebanyak 16.000 penerbangan diseluruh dunia dan pertahunnya aliansi maskapai ini tercatat telah mengangkut sekitar 612 juta penumpang (per-tahun).

Tidak hanya itu SkyTeam juga terkonektivitas ke lebih dari 1.000 rute penerbangan yang berada pada 177 negara di didunia.

Nah itulah pembahasan Maskapai Penerbangan Dengan Jumlah Pesawat Terbanyak, bagaimana menurut sahabat transport? bagikan pendapatmu dikolom komentar dibawah.  


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top