Mengenal Terminal Bus Arjosari Malang

Tampilan Shelter bus di terminal Arjosari (Sumber Gambar/Terminal Arjosari Malang)

Bagi sahabat transport yang kerap kali berpergian ke kota Malang pastinya sudah tidak asing lagi jika mendengar nama terminal bus yang satu ini yaitu terminal arjosari, untuk itu yuk Mengenal Terminal Bus Arjosari Malang.

Arjosari merupakan terminal bus tipe A yang terletak di sisi utara pintu masuk wilayah administrasi Kota Malang atau tepatnya di Kelurahan Arjosari. Selain itu, Terminal Arjosari juga merupakan salah satu terminal bus tersibuk di kota Malang hingga saat ini.

Baca Juga: MCV 800 Bus Double Decker Produksi MCV

Hal tersebut dikarenakan lokasi terminal bus ini sangat strategis yang mana letaknya sendiri berada dekat pemukiman penduduk dan tidak jauh dari sejumlah prasarana umum dikawasan tersebut.

Selain lokasinya yang cukup strategis, Akses dari dan menuju Terminal bus Tipe A ini juga terbilang mudah dan didukung oleh sejumlah moda transportasi perkotaan.

Terminal Arjosari sendiri diresmikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur pada 13 November 1989. pada Awalnya terminal bus ini dikelola oleh Pemerintah Kota Malang yang kemudian seiring meningkatnya status terminal di tahun 2016 membuat status pengelolaan terminal Arjosari diambil alih oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Sebagai terminal bus tersibuk dikota Malang tentunya terminal ini memiliki sejumlah moda transportasi yang saling terhubung satu sama lain seperti Angkutan Perkotaan, Angkutan Antarkota Dalam Provinsi hingga Angkutan Antar Kota Antar Provinsi.

Tidak hanya itu, dikarenakan tingginya kebutuhan moda transportasi diterminal ini membuat beberapa perusahaan otobus baru menjadikan kota Malang sebagai salah satu destinasi rute perjalanannya.

Pilihan kelas pelayanan angkutan di terminal ini juga sangat beragam mulai dari bus biasa, Double Decker, hingga Sleeper Bus yang tentunya dapat memberikan pengalaman perjalanan berbeda.

Baca Juga: Body Bus EVO C Salah Satu Body Favorit Dari Karoseri Rahayu Santosa

Selain Terminal bus tipe A Arjosari, kota Malang juga memiliki beberapa terminal bus lainnya seperti Terminal Hamid Rusdi yang merupakan terminal penumpang tipe B, Terminal Landungsari atau yang kerap disebut dengan nama Terminal Tlogomas ialah terminal penumpang tipe B dan merupakan salah satu terminal induk selain Terminal Arjosari.

demikian pembahasan singkat tentang Mengenal Terminal Bus Arjosari Malang, bagaimana menurut sahabat transport? bagikan pendapatmu dikolom komentar dibawah.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top