Bukan Sekedar Aksesoris Ini Dia Fungsi Kepet Pada Bus

Kepet bus milik PO Murni Jaya Sumber Gambar: rendra wicaksono

Bagi sahabat bus yang suka bepergian menggunakan bus baik itu jarak dekat maupun jarak jauh mungkin sering melihat aksesoris yang satu ini dan biasanya terletak pada rumah roda maupun bumper bar bagian belakang bus. untuk itu kali ini kita akan membahas tentang Bukan Sekedar Aksesoris Ini Dia Fungsi Kepet Pada Bus.

Baca Juga: MAN R37 Salah Satu Sasis Bus Dengan Tenaga Terbesar Di Indonesia

Selain itu kepet yang terletak pada bumper bar belakang bus kerap kali dihias dengan objek berupa gambar maupun kata-kata lucu dan motivasi yang dapat menghibur ataupun mengingatkan sesuatu hal kepada pengendara dibelakangnya.

Mud flap atau kepet ditemukan pada saat terjadinya perang dunia II. Oscar Glenn March adalah seorang warga negara Amerika serikat yang berhasil menemukan mud flap atau kepet.

Disisi lain ternyata kepet juga memiliki fungsi yang cukup penting, fungsi tersebut ialah untuk mengurangi cipratan lumpur, air, tanah, maupun kerikil yang berasal dari permukaan jalan agar tidak menyentuh body kendaraan dan mencegah cipratan tersebut agar tidak mengenai pengendara dibelakangnya.

Baca Juga: Bus Listrik MD12E Salah Satu Bus Inovasi Indonesia

Nah itulah pembahasan kita tentang Bukan Sekedar Aksesoris Ini Dia Fungsi Kepet Pada Bus, bagaimana menurut sahabat transport? bagikan pendapatmu dikolom komentar dibawah.

Dan kunjungi digitalototransport.com untuk melihat informasi transportasi lainnya.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top