Truck Listrik EActros hadir dengan varian Gandeng

Truck Listrik Gandeng eActros (sumber gambar/Dok. Daimler)

Daimler Truck mengumumkan mengenai Truck Listrik EActros Hadir Dengan Varian Gandeng yang mampu mengangkut berat total mencapai 40 ton.

Truck Gandeng listrik eActros telah diserahkan kepada perusahaan logistik Schmitt untuk melakukan pengujian lanjutan mengenai ketahanan dan eActros dengan kombinasi truck dan trailer (gandeng) tersebut telah dapat dipesan.

Baca Juga: Daimler Melakukan UjiCoba Truck Berbahan Bakar Hidrogen Cair

Di sisi lain truck eActros sendiri telah menjalani banyak uji coba sejak pengujian perdananya pada tahun 2019 lalu dengan menempuh lebih dari 70.000 kilometer di lebih dari 7.000 perjalanan.

Sebagai bagian dari proses, pihak Daimler menyebutkan bahwasannya truck ini mengangkut transmission housings dan komponen axle dengan rute perjalanan dari dan ke pabrik Daimler truck di Rastatt, Jerman dan Kota Gaggenau.

Steffen Maier, Selaku Head of Customer Testing Mercedes-Benz Trucks mengatakan “Memulai pertukaran intensif dengan pelanggan pada tahap awal merupakan bagian integral dari pengembangan kendaraan kami. Untuk alasan ini, tim kami telah mendukung tahap praktis pengujian eActros di Logistik Schmitt sejak 2019. Setelah peluncuran produksi seri yang sukses Oktober lalu, kami sekarang secara bertahap memperluas jangkauan aplikasi untuk eActros”.

Selain itu ia pun menambahkan “Kami menantikan pengujian intensif dengan kombinasi truk dan trailer (gandeng) listrik di Black Forest utara”.

Berdasarkan regulasi angkutan di benua Eropa, Untuk menarik sebuah trailer dengan berat lebih dari 10 ton, truck yang bertugas untuk menarik trailer tersebut harus memiliki sistem pengereman berkelanjutan.

pada truck eActros ini sistem pengereman berkelanjutan telah disematkan padanya yang terletak pada rem trailer High Power Brake Resistor khusus untuk kendaraan baterai listrik.

Selain itu trailer yang ditarik oleh truck listrik eActros ialah trailer berporos tengah dengan bagian penutupnya tirai junge dengan dimensi Panjang internal mencapai 7,2 meter dan memiliki berat kotor sebesar 18 ton.

Baca Juga: Mercedes Benz meluncurkan truck listrik e-Actros LongHaul Pada September 2022

Disisi lain perusahaan logistic Schmitt telah mendesain khusus eActros 300 (6×2) dengan menggunakan kopling berporos tengah Rockinger.

Begitulah pembahasan tentang Truck Listrik EActros Hadir Dengan Varian Gandeng, bagaimana menurut sahabat transport? bagikan pendapatmu dikolom komentar dibawah.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top