Mengenal Perusahaan Otobus Surya Kencana

Armada bus Milik PO Surya Kencana (sumber gambar/gallery_suryakencana)

Bagi sahabat transport yang sudah pernah berkunjung ke provinsi Nusa Tenggara Barat, Pastinya sudah sering melihat armada bus dari perusahaan otobus yang satu ini yaitu PO Surya Kencana. kali ini yuk kita mengenal Perusahaan Otobus Surya Kencana salah satu penyedia layanan transportasi di Indonesia bagian timur.

Baca Juga: Mengenal Bus Listrik Solaris Urbino 15 LE Electric

Bus dengan identik warna biru tersebut didirikan oleh Bapak Sugianto Angir sekitar tahun 1988, PO Surya Kencana sendiri merupakan salah satu perusahaan otobus asal Nusa Tenggara Barat yang mengutamakan kualitas pelayanan.

hal tersebut terlihat dari sejumlah fasilitas pelayanan yang ditawarkan oleh PO Surya Kencana kepada konsumennya.

Selain itu PO Surya Kencana sendiri identik dengan warna livery dominan biru dan terdapat sejumlah gambar kuda, potret Kuda pada livery PO Surya Kencana sendiri melambangkan Kota Bima, Nusa Tenggara Barat.

Tidak hanya itu, saat ini PO Surya Kencana telah mengoperasikan lebih dari 20 unit bus yang digunakan untuk mengisi sejumlah rute perjalanannya seperti Bima – Dompu – Sumbawa – Mataram PP.

PO Surya Kencana juga merupakan salah satu perusahaan otobus yang mayoritas armadanya menggunakan body bus produksi karoseri Tentrem, Kerja sama antara PO ini dengan Karoseri Tentrem sudah terjalin sejak tahun 1980-an.

Dengan adanya dukungan dari karoseri Tentrem kepada PO Surya Kencana membuat nama dari pemilik sekaligus pendiri dari karoseri Tentrem yaitu Bapak Tatang Wahyudi diabadikan pada setiap armada bus milik PO Surya Kencana dengan tulisan TW Group.

Baca Juga: Pesona Body Bus Galaxy produksi karoseri Tentrem

Selain hanya menggunakan body bus dari satu produsen saja, PO Surya Kencana juga setia menggunakan kursi buatan Rimba Kencana yang dipasangkan pada armada bus miliknya.    

Nah itulah pembahasan singkat tentang PO Surya Kencana, bagaimana menurut sahabat transport? bagikan pendapatmu dikolom komentar dibawah.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top