Pesona Body Bus Galaxy produksi karoseri Tentrem

Tampilan body bus Galaxy Produksi Karoseri Tentrem (sumber gambar/rudyherianto)

Jika Membahas mengenai inovasi bus di Indonesia tentu saja tidak akan ada habisnya, namun pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai body bus yang hadir sebelum munculnya era bus dengan kaca ganda (double glass) yaitu Body Bus Galaxy Produksi Karoseri Tentrem.

Galaxy Merupakan salah satu body bus yang banyak diminati serta digunakan oleh operator bus Indonesia kala itu.

Baca Juga: Hino HS8J Sasis Bus Low Floor Produksi Hino

dengan desain tampilan body bus yang cukup elegan dan minim lekukan serta tidak adanya selendang samping membuat kaca bus bagian samping terkesan menyatu hingga ke bagian kaca depan bus.

Serta letak aC bus yang condong kearah depan menjadi ciri khas dari body bus produksi karoseri Tentrem, Body bus Galaxy sendiri diperkenalkan pada tahun 2006 dan berhasil mendapatkan respon positif di pasar bus Indonesia.

Kemudian body bus ini digunakan oleh banyak perusahaan otobus mulai dari PO Indonesia, Hiba Utama, Harapan Jaya, Surya Kencana dan masih banyak lagi.

Tidak sampai disitu, Setelah body bus ini sukses dipasar bus tanah air karoseri Tentrem Kembali menghadirkan varian terbaru dari body Galaxy yaitu Galaxy EXL yang telah memenuhi standar Mercedes Benz dan Galaxy Air-S telah dirancang bersuspensi udara.

Sebagai body bus yang sukses menarik banyak peminat sehingga DNA dari body bus Galaxy masih sangat kental tertempel pada body bus generasi penerusnya yaitu Scorpion King.

Baca Juga: Semakin Canggih Karoseri Adiputro Dan Tentrem Mulai Menerapkan Internet of Things

Dibalik desain body bus yang terus mengalami perubahan seiring kemajuan trend dunia transportasi, tentu kualitas durability body menjadi salah satu faktor yang dapat mempengaruhi pandangan konsumen terhadap suatu merek. 

Kalau sahabat transport suka naik bus karena apa nih? Kebutuhan, Males Bawa Kendaraan Atau Ga mau ribet. Tulis pendapatmu dikolom komentar dibawah ya.    


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top