Tiga Karoseri Bus Indonesia Siap Pamerkan Inovasinya Di GIIAS 2022

Desain ilustrasi 3 karoseri bus di Indonesia yang hadir pada ajang pagelaran otomotif bergengsi (Sumber Gambar/Laksana)

Tahun ini salah satu ajang pameran otomotif bergengsi di Indonesia akan kembali digelar dan khusus untuk segmen kendaraan niaga bus ada beberapa Karoseri Bus Indonesia Siap Pamerkan Inovasinya Di GIIAS 2022.

Sebagai salah satu moda transportasi darat yang memiliki banyak peminat tentunya membuat banyak pihak terus melakukan inovasi dan bertujuan untuk menarik semakin banyak pengguna, salah satu sektor yang paling diandalkan dalam hal ini ialah Karoseri body bus Indonesia.

Baca Juga: Sederet Perusahaan Otobus Yang Identik Dengan Satu Desain Livery

Sebagaimana kita ketahui karoseri bus Indonesia hampir di setiap tahunnya terus melakukan penyegaran hingga inovasi yang bertujuan untuk dapat menyesuaikan kebutuhan konsumen dalam hal ini perusahaan penyedia layanan transportasi bus atau PO.

Hal ini didasari pada keperluan penumpang dan segmen market yang hendak dijangkau oleh PO tersebut, Pada tahun 2022 ini pergelaran event otomotif bergengsi di Indonesia Kembali hadir dengan lebih banyak merek dibandingkan event sebelumnya.

Pada tahun ini tepatnya 11 sampai 21 Agustus 2022 GAIKINDO Indonesia International Auto Show mengkonfirmasi kehadiran tiga merek karoseri bus di Indonesia.

Karoseri Tentrem, Laksana, dan Adiputro dikabarkan akan turut hadir memperkenalkan inovasi terbarunya. Dari ketiga karoseri diatas, baru karoseri Laksana yang berencana menghadirkan body bus generasi terbaru dari Legacy Series yaitu Legacy SR-3.

Body Legacy SR-3 sendiri dikabarkan akan tampil lebih elegan, modern dan gagah dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Meski awalnya body Legacy SR-3 sendiri direncanakan akan diperkenalkan pada tahun 2020 lalu, namun hal tersebut terpaksa mundur karena pandemi covid yang melanda dunia termasuk Indonesia sehingga di tahun 2022 inilah rencananya generasi terbaru dari Legacy Series akan meluncur ke publik.

Baca Juga: Mengenal Legacy SR-2 Salah Satu Body Bus Favorite Produksi Karoseri Laksana

Meski Legacy SR-3 belum diperkenalkan ke publik, namun body tersebut sudah mulai dipesan oleh sejumlah perusahaan otobus dan salah satu po tersebut ialah Sudiro Tungga Jaya atau STJ.

Untuk kedua karoseri bus lainnya mari kita nantikan kejutan dan inovasinya, nah itulah beberapa Karoseri Bus Indonesia Siap Pamerkan Inovasinya Di GIIAS 2022. Bagaimana menurut sahabat transport? bagikan pendapatmu dikolom komentar dibawah.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top