Legacy SR2 XHD Prime milik PO Sudiro Tungga Jaya (Sumber Gambar/Laksanabus)

Mengenal Legacy SR-2 Salah Satu Body Bus Favorite Produksi Karoseri Laksana

Siapa yang tidak kenal dengan body bus yang satu ini, Legacy SR-2 Salah Satu Body Bus Favorite Karoseri Laksana yang paling banyak digunakan oleh perusahaan otobus di Indonesia. Legacy SR-2 sendiri diperkenalkan ke publik pada tahun 2016 atau sekitar 6 Tahun lalu (2022).  

Tampilan Unit Bus Legacy SR2 (Sumber Gambar/Otoniaga)
Tampilan Unit Bus Legacy SR2 (Sumber Gambar/Otoniaga)

Berbeda dari desain seri sebelumnya, pada desain body Legacy SR-2 mendapatkan perubahan desain yang cukup signifikan dan awal kehadirannya body ini masih menggunakan konfigurasi kaca tunggal dibagian depannya (Single Glass).

Baca Juga: E-Inobus Bus Listrik Medium Produksi PT INKA

Selain itu, body bus ini juga telah menggunakan lampu jenis Light Emitting Diode (LED) yang mana hal ini membuat tampilan bus menjadi lebih elegan dan modern.  

Tidak hanya itu, Karoseri Laksana juga telah mengaplikasikan desain Floating Roof pada body Legacy SR-2. Floating Roof sendiri merupakan tampilan atap bus yang seakan-akan melayang dengan cara menyatukan warna pilar dengan kaca bus.

Seiring berubahnya trend bus di Indonesia, Karoseri Laksana juga turut menghadirkan bus Legacy SR-2 dengan konfigurasi kaca ganda atau Double Glass yang mana hal tersebut mendapatkan respon positif dari konsumennya.  

Tampilan Unit Baru Milik PO SAN Dengan Body Legacy SR-2 Panorama Yang Dibangun Diatas Chasis Golden Dragon (Sumber Gambar/Po_san_official)
Tampilan Unit Baru Milik PO SAN Dengan Body Legacy SR-2 Panorama Yang Dibangun Diatas Chasis Golden Dragon (Sumber Gambar/Po_san_official)

Kemudian disaat trend bus di Indonesia mulai kembali ke era kaca tunggal, Karoseri Laksana merespon hal tersebut dengan menghadirkan body bus Legacy SR-2 Panorama yang pertama kali digunakan oleh PO SAN dan desain dari body bus Legacy Sky SR-2 Panorama juga turut mendapatkan respon positif dari konsumennya.

Sehingga saat ini body Legacy SR-2 Panorama telah digunakan oleh sejumlah perusahaan otobus dan salah satu PO bus tersebut ialah PALALA.

Baca Juga: Mengapa Bus Sekolah Berwarna Kuning?

Seiring berjalannya waktu Karoseri Laksana terus menciptakan inovasi dan Inovasi berikutnya yaitu dengan memperkenalkan Generasi terbaru dari Legacy SR-2 yaitu Legacy SR-3 yang kabarnya body tersebut akan tampil lebih modern, elegan, dan gagah dari seri sebelumnya.

Mari kita nantikan saja kejutan dari Karoseri Laksana selanjutnya. nah itulah pembahasan singkat tentang Legacy SR-2 Salah Satu Body Bus Favorite Karoseri Laksana, bagaimana menurut sahabat transport? bagikan pendapatmu dikolom komentar dibawah.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
Scroll to Top