Sederet Perusahaan Otobus Yang Identik Dengan Satu Desain Livery

Bus Berbody Marcopolo Milik PO Harapan Jaya (Sumber Gambar/puramoz.blogspot)

dan untuk layanan dalam kota dan lintas kota jarak pendeknya PO ini hanya melakukan sedikit perubahan pada desain liverynya yaitu meniadakan gambar kuda dengan jumlah 8 yang biasanya diterapkan pada bus kelas lintas kota, jarak menengah hingga jauh miliknya.  

Legacy SR2 Milik PO Sinar Jaya (Sumber Gambar/Twitter/Hrtattoo505)
Legacy SR2 Milik PO Sinar Jaya (Sumber Gambar/Twitter/Hrtattoo505)

Keempat, PO Sinar Jaya

Bagi kamu yang suka berpergian menuju kota-kota besar dipulau Jawa pastinya sudah sering melihat bus dari po yang satu ini. PO Sinar Jaya juga termasuk ke salah satu perusahaan otobus yang konsisten dengan menggunakan satu desain livery saja. Livery dengan warna Pelangi menjadi ciri khas dari perusahaan otobus yang satu ini.

Baca Juga: Jangan Lakukan Ini Saat Bertemu Bus Di Jalan

PO Sinar Jaya sendiri berdiri pada tahun 1982 yang didirikan oleh Bapak Herman Rusly bersama Bapak H. Rasidin Karyana. Selain itu kini PO Sinar Jaya menjadi salah satu perusahaan otobus dengan jumlah armada terbanyak di Indonesia dan hal ini tentunya selaras dengan banyaknya rute perjalanan yang ia layanin serta kebutuhan akan transportasi yang tiap tahun terus meningkat.

Unit Bus Milik PO Budiman Berbalut Body Produksi Karoseri Adiputro (Sumber Gambar/Twitter/Alief_7425)
Unit Bus Milik PO Budiman Berbalut Body Produksi Karoseri Adiputro (Sumber Gambar/Twitter/Alief_7425)

Kelima, PO Budiman

PO Budiman didirikan oleh Bapak H. Saleh Budiman sekitar tahun 1992. Nama perusahaan otobus ini sendiri diambil dari nama akhir dari sang pendiri yaitu “Budiman”.

Selain itu PO Budiman juga sering dijuluki sebagai penguasa Jalur Selatan Jawa Barat. Tidak hanya itu PO Budiman termasuk ke salah satu perusahaan otobus dengan livery yang jarang berubah.

Baca Juga: Daimler Perkenalkan Generasi Terbaru Bus Setra ComfortClass Dan TopClass Coaches

Ciri khas desain livery dari PO Budiman yaitu warna putih dan abu-abu menjadi warna dasarnya serta terdapat sejumlah warna seperti Biru, Hijau, dan Merah sebagai warna pendukungnya.      

nah itulah beberapa Perusahaan Otobus Yang Identik Dengan Satu Desain Livery , bagaimana menurut sahabat transport? bagikan pendapatmu dikolom komentar dibawah.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top