Review JETBUS 5 Single Glass Berkode 3E 206 Milik PO Budiman

JETBUS 5 Single Glass milik PO Budiman memasuki area terminal bus (Gambar Diambil Dari: Ikhwanr_46 (Instagram)

Review JETBUS 5 Single Glass Berkode 3E 206 Milik PO Budiman, yang mana Budiman sendiri merupakan salah satu Perusahaan otobus raksasa di Jawa Barat.

Perusahaan Otobus asal Kota Tasikmalaya, Jawa Barat yaitu Budiman beberapa bulan lalu meluncurkan armada bus terbarunya dengan balutan Body model baru Produksi Karoseri Adiputro.

JETBUS 5 sendiri bisa dikatakan sebagai salah satu model bus yang saat ini mengalami trend peningkatan penjualan di Indonesia dan terlihat banyak PO yang menggunakan model bus satu ini.

Salah satu PO tersebut ialah Budiman yang dikabarkan mengakuisisi sebanyak 4 armada bus baru produksi Adiputro dan angka tersebut kemungkinan akan terus bertambah.

Baca Juga: Ini Dia Fungsi Livery Kamuflase Pada Bus

Selain itu PO Budiman sendiri menghadirkan armada terbaru dengan balutan body JETBUS 5 beragam varian pada layanannya, ada yang Double Glass dan Single Glass.

Pada kesempatan kali ini kami akan mengajak kamu mengenal lebih dekat JETBUS 5 versi Single Glass milik PO Budiman dengan kode body 3E 206.

Lalu bagaimana spesifikasi dan rute yang dilayani oleh bus ini. Untuk itu simak artikel ulasannya sampai akhir.

Perlu kamu ketahui bahwasannya JETBUS 5 versi Single Glass Milik PO Budiman dengan kode body 3E 206 ini dibangun diatas sasis bus produksi Mercedes Benz tipe OH 1526.

Yang mana sasis tipe tersebut telah ditenagai oleh mesin diesel 6-Silinder tipe OM 906 LA, Euro 3. dan mesin model ini juga mampu menghasilkan tenaga dikisaran 260 Hp.

Meski begitu kabarnya sasis tersebut tidak dalam kondisi baru saat diproduksi menggunakan body tipe JETBUS 5.

Yang mana dari berbagai sumber menyebut bahwa bus berkode body 3E 206 tersebut merupakan hasil Rebody atau Pembaharuan body.

Dimana sebelumnya bus budiman dengan nomer body 3E 026 ini dahulu menggunakan body tipe Travego Smile dengan face rombak JETBUS 1.

Dan bus tersebut kala itu beroperasi mengisi rute perjalanan dari Tasikmalaya menuju Cimahi PP.

Kemudian setelah bus tersebut direbody menggunakan body tipe JETBUS 5 versi Single Glass produksi Adi Putro Malang, kabarnya bus ini mengisi rute reguler dari Tasikmalaya menuju Bekasi PP.

Secara dimensi JETBUS 5  MHD Versi Single Glass Milik PO Budiman ini sama seperti bus tipe MHD kebanyakan yaitu memiliki panjang keseluruhan body diangka 12 meter, dengan lebar 2,5 meter dan tinggi mencapai 3,8 meter.

Disamping itu meski sudah menggunakan body Kekinian yang tampil sangat modern, namun PO Budiman masih konsisten menggunakan pintu kabin depan model Swing seperti pada gambar dibawah ini.

Tampilan JETBUS 5 Single Glass milik PO Budiman saat sedang persiapan keberangkatan (Gambar Diambil Dari: Chaedar_09 (Instagram)
Tampilan JETBUS 5 Single Glass milik PO Budiman saat sedang persiapan keberangkatan (Gambar Diambil Dari: Chaedar_09 (Instagram)

Selain itu JETBUS 5 milik Po Budiman juga masih mempertahankan bangku helper bawaan Adiputro yang memiliki desain tampilan yang minimalis.

Sedangkan untuk Interiornya sendiri seperti biasa yaitu kursi penumpang produksi Aldila dengan balutan bahan bludru yang sudah sangat terkenal akan kenyamanannya.

Terlepas dari itu semua tampilan interior dari JETBUS 5 HD Versi Single Glass ini terlihat minimalis dan fungsional.

Baca Juga: 5 Perusahaan Otobus Dengan Jumlah Bus Terbanyak Di Indonesia

Serta terlihat juga dashboard kemudi dari bus dengan nomor body 3E 026 ini yang masih standar bawaan pabrikan.

Kemudian untuk tampilan eksteriornya sendiri tidak ada perubahan yang begitu mencolok dan terlihat sama seperti JETBUS 5 pada umumnya.

Dan seperti biasa juga, PO Budiman tidak terlalu banyak melakukan kostum pada tampilan luarnya, sehingga JETBUS 5 Milik PO Budiman ini terlihat sangat simpel dan elegan.

Itu dia ulasan kami mengenai Review JETBUS 5 Single Glass Berkode 3E 206 Milik PO Budiman dan kunjungi digitalototransport.com untuk update hal baru seputar transportasi.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top