Melihat Bus Timnas Indonesia di AFC ASIAN CUP 2023 QATAR

Tampilan samping Bus Timnas Indonesia di AFC ASIAN CUP 2023 Qatar (Gambar Diambil Dari: Via Football Indonesia)

Melihat Bus Timnas Indonesia di AFC ASIAN CUP 2023 QATAR dan dari mana bus itu berasal.

Menjelang laga perdana Indonesia di Qatar dalam rangkaian event AFC ASIAN CUP 2023 QATAR mendatang, terlihat bus yang mengakomodir para pemain sepakbola Indonesia mulai sering mengaspal di jalanan Qatar.

Dimana fasilitas bus ini tidak hanya dirasakan oleh pemain sepak bola asal Indonesia saja, yang mana seluruh tim nasional dari berbagai negara didunia yang lolos ke fase ini turut mendapatkan fasilitas yang sama juga.

Tampilan depan dan samping dari bus Yutong GT12 (Gambar Diambil Dari: Seputarinfo_o - Narenf_ (Tiktok)
Tampilan depan dan samping dari bus Yutong GT12 (Gambar Diambil Dari: Seputarinfo_o – Narenf_ (Tiktok)

Gambar yang kami publikasikan diatas, terlihat bus yang memobilisasi para pemain timnas sepak bola Indonesia tersebut sepertinya merek asal Tiongkok atau China yaitu YUTONG.

Baca Juga: Review JETBUS 5 Single Glass Berkode 3E 206 Milik PO Budiman

YUTONG T/GT Series merupakan salah satu model bus produksi YUTONG yang didesain sebagai bus perkotaan dan antar kota, serta telah dipasarkan ke sejumlah negara di berbagai benua.

Timur Tengah atau dikenal juga sebagai Asia Barat sendiri merupakan salah satu regional pemasaran bus merek Tiongkok.

Dan YUTONG sendiri merupakan produsen bus dengan penjualan terbesar di dunia berdasarkan data yang dipublikasikan oleh berbagai media.

Disamping itu bus yang digunakan oleh Timnas Indonesia ini teridentifikasikan sebagai YUTONG GT12 versi yang sama seperti yang dipasarkan di negara Filipina.

Hal itu terlihat mulai dari siluet lekukan selendang samping dan desain rumah foglamp dari bus tersebut, meski begitu tidak diketahui pasti sasis apa yang digunakan oleh bus ini.

Akan tetapi jika kita berkaca pada postur tubuh pemain Indonesia dan mencocokan data, maka kemungkinan besar bus ini memiliki tinggi berkisar 3,8 – 3,9 meter.

Baca Juga: Mengulas JETBUS Generasi 2 Produksi Adiputro Malang

Atau jika dibawa ke industri bus tanah air, dimensi bus tersebut diproyeksikan sama seperti bus dengan tipe body Super High Decker (SHD).

Itu dia pembahasan kami mengenai Melihat Bus Timnas Indonesia di AFC ASIAN CUP 2023 QATAR, dan kamu bisa bagikan pendapat kamu dikolom komentar. Serta kunjungi digitalototransport.com untuk update hal baru seputar transportasi.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top