Resmi Mercedes Benz Pasarkan Truck Axor EURO 4 Di Indonesia

Tampilan Mercedes Benz Axor berstandar emisi euro 4 (Dok. DCVI)

Mercedes Benz Pasarkan Truck Axor EURO 4 untuk mendukung kebijakan baru pemerintah Indonesia mengenai standar emisi euro 4, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) turut berpartisipasi mendukung kebijakan tersebut dengan meluncurkan truck berstandar emisi euro 4.

Mercedes Benz melalui PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) secara resmi memasarkan Mercedes Benz Axor berstandar emisi euro 4 dengan 11 varian mulai dari 1623C (4×2) hingga 2 varian baru yaitu 2528 CX dan 4023T.

Baca Juga: VOLVO Truck Luncurkan Sistem Keamanan Baru Untuk Sistem Blind Spot

Berikut beberapa perubahan yang terjadi pada Mercedes Benz Axor Euro 4. Mercedes Benz Axor sendiri dibekali mesin tipe OM 906 LA yang telah terbukti mampu melintasi segala jenis medan jalan di Indonesia.

selain itu Axor euro 4 telah dilengkapi sejumlah teknologi canggih seperti Selective Catalytic Reduction (SCR) dan Zero Pressure Drain Unit Pump (ZPD pump). Kedua teknologi tersebut dinilai cocok untuk segmen kendaraan truck di Indonesia serta lebih efisien.

Selective Catalytic Reduction (SCR) sendiri membutuhkan cairan Ad blue untuk dapat berfungsi menurunkan emisi yang dihasilkan dari proses di ruang bakar mesin, sehingga konsumen setia Mercedes Benz Axor tidak perlu mengkhawatirkan performa mesin selama beroperasi.

Sedangkan Zero Pressure Drain Unit Pump (ZPD pump) ialah standar global dari negara Jerman yang berfungsi untuk mengurangi tingkat kebocoran bahan bakar di area plunger sehingga bahan bakar tidak tercampur dengan oli.

Dengan adanya beberapa komponen baru pada Mercedes Benz Axor Euro 4 diharapkan dapat memberikan waktu operasi yang cukup lama dengan interval mencapai 50.000 kilometer.

Selain itu komponen tersebut diklaim dapat meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar, serta fitur SCR akan berperan penting untuk menghasilkan emisi yang lebih bersih dan ramah lingkungan.

Baca Juga: Truck Otonom Scania Melakukan Uji Coba Di Jalan Nasional Swedia

Selain berguna sebagai teknologi menurunkan emisi, Selective Catalytic Reduction (SCR) juga mampu meningkatkan respon mesin terhadap pedal gas, hal tersebut dikarenakan sistem pembakaran yang optimal dan mesin yang telah menyematkan teknologi SCR dinilai memiliki usia pakai yang lebih lama.

demikianlah pembahasan kali ini tentang Mercedes Benz Pasarkan Truck Axor EURO 4, bagaimana menurut sahabat transport? bagikan pendapatmu dikolom komentar.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top