Peresmian Layanan Bus Listrik Trans Gadjah Mada

Tampilan dua armada bus listrik milik UGM (Sumber Gambar : Website UGM https://ugm.ac.id/id/berita/22413-rektor-ugm-luncurkan-layanan-bus-trans-gadjah-mada )

Pada Artikel ini mari kita melihat Peresmian Layanan Bus Listrik Trans Gadjah Mada, dimana Layanan Bus Listrik Universitas Gadjah Mada dimulai pada tanggal 1 April 2022.

Rektor UGM meresmikan dua unit armada bus listrik sebagai angkutan ramah lingkungan internal kampus.

Layanan bus listrik ini diberi nama Trans Gadja Mada yang akan beroperasi melayani dua jalur yakni kawasan timur dan barat kampus UGM, nantinya bus ini akan mengelilingi area kampus setiap harinya.

Baca Juga: Sederet Body Bus Terkini Dengan Tampilan Single Glass

Pengoperasian Trans Gadjah Mada didukung oleh sarana halte sebanyak 35 dan terintegrasi dengan jalur pedestrian, stasiun sepeda, kantong parkir, serta halte trans Jogja.

Pada sela-sela acara peresmian Layanan Bus Listrik Universitas Gadjah Mada, Rektor UGM mengatakan bahwasannya pengadaan dua armada bus listrik ini merupakan pemberian dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, serta didukung oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, dan pengusaha Dato Sri Tahir.

Baca Juga: Armada PO Pandawa 87 Dengan Livery Terbaru

Bus listrik ini mampu membawa sebanyak 20 orang penumpang sekaligus. Sementara operasional bus tersebut dibuka tiap hari kerja mulai hari Senin hingga Kamis pada pukul 06.30 hingga 16.16 WIB.

Itulah pembahasan tentang Peresmian Layanan Bus Listrik Trans Gadjah Mada, dan nantikan informasi lainnya hanya di digitalototransport.com.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top