Sederet Body Bus Terkini Dengan Tampilan Single Glass

Tampilan body bus legacy sr2 panorama

Body bus terkini dengan tampilan single glass mulai mengembalikan tren sebelumnya ditengah banyak karoseri bus di Indonesia memproduksi body bus dengan varian double glass.

Namun akhir-akhir ini beberapa karoseri melakukan penambahan varian pada body bus andalan mereka, varian tersebut ialah single glass yang sempat populer pada tren sebelumnya.

Hal ini dikarenakan bagi sebagian pencinta bus hingga para pengguna jasa layanan transportasi bus menganggap tampilan body bus varian double glass mengganggu visibilitas penumpang bus ke arah depan.

Oleh karena itu beberapa karoseri menyediakan varian body bus custom yang dapat menjadi pilihan perusahaan otobus dalam membuat armadanya.

Berikut sederet body bus terkini dengan tampilan single glass.

Jetbus3+ single glassJetbus3+ single glass
  • JETBUS 3+ SINGLE GLASS

Body Jetbus3+ produksi karoseri Adiputro dikenal dengan tampilan double glassnya yang sangat menarik, bahkan hampir setiap perusahaan otobus di Indonesia menggunakan body bus jenis ini.

Belakangan hal itu berubah sejak pertengahan tahun 2021 lalu, dimana terdapat beberapa postingan di media sosial yang menampilkan body Jetbus3+ varian single glass yang dibalut dengan warna merah polos dan terdapat logo Mercedes benz yang terletak pada bagian belakang body bus.

Sejak saat itu karoseri Adiputro mulai merilis body Jetbus3+ varian single glass pesanan perusahaan otobus maupun untuk bus perusahaan tertentu.

Tampilan body bus Legacy Sr2 Panorama yang dibangun pada chasis bus golden dragonTampilan body bus Legacy Sr2 Panorama yang dibangun pada chasis bus golden dragon
  • LEGACY SR2 PANORAMA

Legacy SR2 Panorama merupakan produk baru yang diperkenalkan pada bulan September 2021.

Body bus ini diproduksi oleh karoseri bus asal Ungaran yaitu Laksana. “Panorama” sendiri merupakan nama salah satu produk bus andalan karoseri laksana ditahun 90-an.

Baca Juga: Body Bus Terbaru Produksi Karoseri New Armada The New Skylander R22

Pada perilisannya body bus tersebut dipasangkan pada chasis bus Golden Dragon serta menggunakan livery milik PO SAN.

Avante H8X milik PO Sabar SuburAvante H8X milik PO Sabar Subur
  • AVANTE H8X

Avante H8 diperkenalkan pada tahun 2020, pada saat itu body bus ini dibuat khusus untuk dipasangkan pada chasis Mercedes Benz OH1626.

Avante H8 merupakan seri body bus yang didesain dengan bagasi luas, sehingga bus dapat mengangkut kargo sepeda motor pada bagasinya.

Karoseri Tentrem juga menyediakan varian single glass dari body bus tersebut yaitu Avante H8X dan salah satu perusahaan otobus yang menggunakan Avante H8X ialah PO Sabar Subur.

New Patriot versi Single Glass milik PO ANSNew Patriot versi Single Glass milik PO ANS
  • NEW PATRIOT SINGLE GLASS

Salah satu karoseri tertua di Malang yaitu Morodadi Prima juga membuat varian single glass pada body bus New Patriot.

Body Bus ini mengadopsi DNA bus Eropa, hal tersebut terlihat dari desainnya yang simple serta tidak memiliki banyak lekukan tajam.

Selain itu pada desain bagian belakang body bus ini juga terinspirasi dari body SETRA, salah satu perusahaan otobus pengguna New Patriot versi Single Glass ialah PO ANS.

Nah itulah sederet body bus terkini dengan tampilan single glass yang cukup menyita banyak perhatian banyak kalangan. Bagaimana menurut sahabat transportasi? Bagikan pendapatmu dikolom komentar.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top