Body Bus Terbaru Produksi Karoseri New Armada The New Skylander R22

tampilan depan dan belakang dari body The New Skylander R22

Body bus terbaru produksi New Armada The New Skylander R22 merupakan terobosan body bus terbaru dari karoseri ini.

Pada virtual launching yang diadakan oleh New Armada pada Kamis, 31 Maret 2022 memperlihatkan sebuah mahakarya kelas atas yang diterapkan pada body bus terbaru produksinya.

The New Skylander R22 mengusung konsep Dynamic Comfort sehingga kualitas kenyamanan menjadi hal utama pada konsep body bus ini.

Tampilan depan The New Skylander R22 Tampilan depan The New Skylander R22

Walaupun saat ini pasar bus tanah air mulai mengangkat kembali tren sebelumnya dengan beralih menggunakan bus dengan tipe Single Glass.

Namun pada body bus terbaru produksi karoseri New Armada masih menggunakan Double Glass, dan diklaim bahwasannya sekat pemisah antara kaca bawah dan atas tidak akan mengganggu visibilitas dari penumpang bus tersebut.

Baca Juga: Hal Unik Yang Ada Di Transportasi Bus Indonesia

Hal itu dikarenakan beberapa faktor yang menjadi tolak ukur penggunaan kaca tipe Double Glass seperti biaya perbaikan kaca menjadi lebih murah dibandingkan dengan bus yang menggunakan kaca tipe Single Glass dan lain sebagainya.

Tampilan Spion Kamera The New Skylander R22Tampilan Spion Kamera The New Skylander R22

Selain itu body bus The New Skylander R22 sudah disematkan teknologi spion kamera yang dapat meminimalkan terjadinya blind spot pada bagian samping bus.

Karoseri New Armada juga telah menguji teknologi spion kamera tersebut diberbagai situasi dan kondisi, mulai dari malam hari hingga hujan yang dapat mengganggu pengemudi untuk melihat situasi dibelakangnya.

Hasil uji tersebut membuktikan bahwa teknologi kamera yang digunakan pada body bus ini dapat berfungsi dengan maksimal pada berbagai kondisi dan situasi.

Tampilan Cowl Depan The New Skylander R22Tampilan Cowl Depan The New Skylander R22

Pada body The New Skylander R22 sudah mengalami perubahan pada desain cowl depannya yang belum pernah ada sebelumnya.

Serta didukung dengan kombinasi warna yang kuat sehingga menambahkan kesan Sporty pada body bus tersebut, selain itu juga didukung dengan penambahan ornament LED pada bagian depan bus.

Tampilan bagasi The New Skylander R22Tampilan bagasi The New Skylander R22

The New Skylander R22 sudah didukung dengan bagasi yang luas, sehingga dapat memuat cargo dengan ukuran yang besar seperti kendaraan sepeda motor dan lain sebagainya.

Baca Juga: Istilah Unik Yang Digunakan Oleh Penggemar Bus Di Indonesia

Hal ini sangatlah penting bagi perusahaan otobus dengan rute perjalanan jauh yang memakan waktu berhari-hari, oleh karena itu bagasi luas masih menjadi prioritas bagi perusahaan otobus dalam memilih body bus yang hendak digunakan.

tampilan Cowl belakang The New Skylander R22Tampilan Cowl Belakang The New Skylander R22

Tampilan pada desain cowl belakang dari body bus ini juga mendapatkan sentuhan perubahan. Apa saja perubahan yang terdapat pada cowl belakang dari body bus ini?

  • LED Screen

Dikarenakan kaca bagian belakang bus kurang memiliki fungsi, maka karoseri New Armada melakukan sebuah terobosan terbaru yang mungkin saat ini hanya dapat kamu temui pada body The New Skylander R22 dimana terdapat sebuah layar Screen LED besar yang terletak pada bagian belakang bus.

Layar LED ini dapat berfungsi sebagai media periklanan maupun dapat digunakan untuk menampilkan visibilitas pada bagian depan bus yang nantinya akan memudahkan pengemudi dibelakang bus untuk mengetahui situasi apa yang sedang terjadi didepan bus tersebut.

  • Desain Ventilasi Udara Mesin Menjadi Lebih Modern

Perubahan desain ventilasi udara pada bagian mesin dari body bus The New Skylander R22 ini cukup menyita perhatian,

Hal itu dikarenakan terdapat lampu LED yang terletak ditengah-tengah ventilasi udara mesin sehingga memberikan kesan Mewah dan Elegan.

Tampilan sejumlah fasilitas pendukung kenyamanan penumpang pada body The New Skylander R22Tampilan sejumlah fasilitas pendukung kenyamanan penumpang pada body The New Skylander R22

Desain Interior tidak luput dari perhatian karoseri New Armada, serangkaian fasilitas pendukung kenyamanan penumpang mulai dari kursi berbahan dasar premium, Entertaiment sistem, hingga teknologi Plasmacluster AC yang dapat mendukung sistem sanitasi serta dapat menjernihkan dan membersihkan udara.

Dengan beragam kecanggihan dan kenyamanan yang ditawarkan pada body bus The New Skylander R22, body bus ini dibandrol dengan harga sekitar 600 juta sampai 1 miliar rupiah.

Itulah pembahasan tentang Body Bus Terbaru Produksi New Armada The New Skylander R22. Bagaimana menurut sahabat transportasi? Tulis jawaban dikolom komentar.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top