Mengenal Terminal Bus Poris Plawad Tangerang

Armada bus PO Gunung Harta Terparkir di Terminal Poris (Sumber Gambar/Instagram/helmcetoksni)

Bagi sebagian orang, mungkin tidak asing lagi bila mendengar nama terminal bus yang satu ini, Terminal Bus Poris Plawad Merupakan salah satu terminal bus yang berada di Kota Tangerang, Provinsi Banten (Indonesia).

Baca Juga: Navigator Body Bus Medium Produksi Karoseri Tentrem

Terminal bus ini telah beroperasi sejak tahun 2009 dan saat ini dikelola oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

Nama terminal ini sendiri diambil dari salah satu nama kelurahan di kota Tangerang. selain itu faktor lainnya yaitu seperti dikutip dari Kompas, Poris Plawad sendiri ialah nama dari seorang pejuang Wanita yang melawan penjajah dengan menggunakan kayu pohon plawad dan orang tersebut ialah Mpok Ris.

Terminal Poris memiliki luas kawasan mencapai 6 Hektar dan berstatus sebagai terminal bus tipe A serta disinggahi oleh beragam perusahaan otobus dengan rute perjalanan menuju kota-kota dipulau Jawa, pulau Sumatera, dan sebagainya.

Lokasi dari Terminal Poris Plawad juga cukup strategis, yang mana letak dari terminal ini dekat dengan pemukiman, Stasiun kereta, dan sejumlah sarana serta prasarana publik lainnya.

Baca Juga: Mengapa Body Bus Bagian Depan Didesain Tidak Aerodinamika?

Dengan lokasi yang strategis dan didukung oleh sejumlah fasilitas penunjang yang cukup mumpuni membuat pada saat musim mudik lebaran, Terminal Poris Plawad menjadi salah satu terminal bus yang cukup sibuk melayani pemberangkatan dan kedatangan bus-bus dari berbagai daerah di Indonesia.

nah segitu dulu pembahasan singkat tentang Terminal Bus Poris Plawad, bagaimana menurut sahabat transport? bagikan pendapatmu dikolom komentar dibawah.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top