Jetbus generasi 3 milik PO Yessoe Travel (Sumber Gambar/yessoetravel)

Mengenal Sejumlah Perusahaan Otobus Di Kalimantan

Ketiga, PO Adau Kapuas

Perusahaan otobus Adau Kapuas sendiri masih satu group dengan Tri Star Melawi, dan PO Adau Kapuas ini merupakan salah satu perusahaan otobus yang mengoperasikan bus jenis Sleeper Class di Kalimantan.

Selain menjadi pengguna Sleeper Class pertama di Kalimantan, PO Adau Kapuas juga termasuk ke salah satu perusahaan otobus yang berfokus pada kualitas kenyamanan penggunanya.

Baca Juga: Mengenal Terminal Bus Poris Plawad Tangerang

Hal itu direalisasikan dengan cara menyediakan beragam fitur Pada Unit Bus Sleeper Class Miliknya Yang Dapat Memanjakan Pengguna transportasi bus.

mulai dari penerapan konfigurasi seat sleeper yang cukup luas, tersedianya Entertainment System, dan lain sebagainya.  

Tampilan Armada Bus Milik PO Yessoe Travel (Sumber Gambar/Twitter/Yessoe_travel)
Tampilan Armada Bus Milik PO Yessoe Travel (Sumber Gambar/Twitter/Yessoe_travel)

Keempat, PO Yessoe Travel

Yessoe Travel merupakan perusahaan otobus yang telah dirintis sejak tahun 1985, dan merupakan gabungan dua nama yaitu Yeskon dan Soebahagio selaku pendiri dari PO Yessoe Travel.

Selain itu, PO Yessoe Travel merupakan perusahaan penyedia layanan transportasi darat pertama di Kalimantan Tengah.

Awal kehadirannya PO ini mengandalkan empat unit kendaraan L300, dengan kondisi jalan yang kurang mumpuni kala itu membuat banyak kendaraan yang melalui jalan di Kalimantan Tengah harus mengalam kerusakan.

Meski begitu Perusahaan Otobus ini tetap berkomitmen dengan terus beroperasi melayani masyarakat setempat, hingga pada tahun 1993 PO Yessoe Travel telah mengoperasikan sebanyak 12 unit.

Baca Juga: Navigator Body Bus Medium Produksi Karoseri Tentrem

Saat ini, PO Yessoe Travel menjadi salah satu perusahaan penyedia layanan transportasi darat yang cukup terkenal di Kalimatan Tengah.

Demikianlah pembahasan singkat tentang Sejumlah Perusahaan Otobus Di Kalimantan, Selain Perusahaan Otobus yang telah kami sebutkan diatas, kira-kira perusahaan otobus mana lagi yang beroperasi di Kalimantan? bagikan pendapatmu dikolom komentar dibawah.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
Scroll to Top