Mengenal PO Rasa Sayang Asal Nusa Tenggara Barat

Tampilan salah satu armada bus milik PO Rasa Sayang (Gambar Diambil Dari: Taufikdhika27 (Instagram)

Mengenal PO Rasa Sayang Asal Nusa Tenggara Barat, yang mana Bagi masyarakat yang tinggal di provinsi Nusa Tenggara Barat pastinya sudah tidak asing lagi bila melihat armada bus milik perusahaan otobus Rasa Sayang ini melintasi wilayahnya.

Dimana Rasa Sayang sendiri merupakan sebuah perusahaan otobus yang berpusat diwilayah Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat dan telah didirikan oleh bapak Arief Wijaya sejak tahun 1992.

Baca Juga: Tourismo Model Bus Misterius Produksi Adiputro

Yang mana pada tahun tersebut PO Rasa Sayang hanya melayani rute perjalanan dari Bima Menuju Jakarta maupun sebaliknya, dan bisa dikatakan juga rute tersebut saat ini cukup didominasi olehnya.

Serta dalam seminggu saja perusahaan otobus ini bisa memberangkatkan lebih dari 6 unit bus dari arah barat (Jakarta) menuju Timur (Bima).

Sedangkan untuk menunjang operasionalnya, PO Rasa Sayang menggunakan beragam model bus produksi karoseri Rahayu Santosa seperti New Celcius, Evolution Series, dan sebagainya.

Namun sejak karoseri Rahayu Santosa resmi berhenti beroperasi, Perusahaan otobus Rasa Sayang mulai menjajaki berbagai model bus produksi karoseri lainnya seperti Jetbus Series dan Legacy Series.

Ya walaupun beberapa unit tersebut merupakan hasil rombakan, namun tidak menutup kemungkinan kedepannya PO tersebut akan berlangganan dengan satu atau dua karoseri ternama tersebut.

sebagaimana dahulu pemilik PO Rasa Sayang mempercayai salah satu karoseri legendaris yaitu karoseri Rahayu Santosa.

Dilain sisi PO Rasa Sayang juga terlihat cukup mahir dalam merawat armadanya, yang mana sampai saat ini ada cukup banyak model bus produksi Rahayu Santosa yang masih aktif dioperasikan oleh PO asal Bima tersebut.

Sedangkan untuk varian body busnya sendiri didominasi dengan body tipe High Deck Atau HD dengan ketinggian body yang berada diangka 3,4 sampai 3,5 meter.

Terlepas dari model body yang digunakannya, Rasa Sayang juga terlihat cukup banyak mengoperasikan armada bus bersasis Hino RK8 dan Mercedes Benz OH 1521.

Selain itu, salah satu cara yang membuat PO Rasa Sayang sampai saat ini digemari oleh masyarakat Nusa Tenggara Barat yaitu terletak pada peraturan perusahaan tersebut.

Dimana Perusahaan Transportasi Rasa Sayang yang dalam hal ini yaitu PT Rasa Sayang Jaya melarang seluruh pengemudinya untuk mengendarai bus dengan kecepatan tinggi.

Hal ini dikarenakan banyak konsumen dari PO Tersebut yang lebih mengutamakan kenyamanan dibandingkan waktu perjalanan.

sehingga mereka lebih rela berlama-lama didalam bus dibandingkan cepat sampai tujuan namun merasa dirugikan dari segi kenyamanan.

Baca Juga: Mengenal Bus Hino Mobile Workshop Beserta Spesifikasinya

Tidak hanya itu, PO Rasa Sayang juga menjadi salah satu perusahaan otobus di Indonesia yang identik dengan barang bawaan penumpang ataupun paket yang diletakkan pada bagian atap busnya.

Yang mana dibeberapa kesempatan kami melihat PO ini mengangkut kendaraan bermotor dibagian atapnya.

dan ada juga sejumlah hasil pertanian yang dikarungkan serta ditempatkan pada bagian tersebut seperti beras hingga bawang.

Itu Dia Informasi tentang Mengenal PO Rasa Sayang Asal Nusa Tenggara Barat, Bagi kamu yang ingin menjadi yang terupdate seputar perkembangan transportasi bisa langsung kunjungi digitalototransport.com.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top