Hyundai Pasarkan Bus Listrik Di Indonesia Dan Ini Dia Tampilannya

Tampilan eksterior samping dari Hyundai Elec City (Gambar Diambil Dari: BahasBus (Twitter)

Hyundai Pasarkan Bus Listrik Di Indonesia Dan Ini Dia Tampilannya yang sangat futuristic. Beberapa bulan lalu Perusahaan otomotif asal korea Selatan yaitu Hyundai umumkan rencana pemasaran produk kendaraan komersial produksinya di Indonesia.

Dimana Hyundai Elec City menjadi satu dari serangkaian model kendaraan komersial yang dalam waktu dekat akan meluncur dipasar bus tanah air.

Hyundai Elec City sendiri merupakan nama dari bus berdimensi besar yang diproduksi oleh Hyundai untuk segmen pasar bus listrik perkotaan dan antar kota.

Hal ini tentu bukan kali pertamanya Hyundai memasarkan produk bus buatannya ditanah air, yang mana dahulu Hyundai juga pernah menghadirkan produk bus tipe Hyundai Aerospace LD di Indonesia.

Yang mana bus model tersebut kala itu banyak dioperasikan pada layanan Transjakarta dan angkutan antar kota.

Baca Juga: Mengenal Singkat Sasis Bus Scania K450CB Di Indonesia

Terlepas dari itu bus model Hyundai Elec City juga terlihat memiliki tampilan desain yang tidak terlalu kaku dan cenderung lebih simple.

Meski begitu untuk menekankan Bahasa desain yang ingin ditonjolkan oleh sang produsen.

Maka ada cukup banyak titik dibody ini yang menggunakan warna gelap sebagai warna penegas dari desain bus asal Korea Selatan tersebut.

 

Tampilan depan dan belakang dari Hyundai Elec City (Gambar Diambil Dari: BahasBus (Twitter)
Tampilan depan dan belakang dari Hyundai Elec City (Gambar Diambil Dari: BahasBus (Twitter)

Selain itu bus ini juga sudah menggunakan lampu LED disetiap bagiannya, yang mana lampu LED sendiri dinilai lebih hemat daya.

Dan juga pancaran Cahaya yang dihasilkan jauh lebih terang dari model lampu kebanyakan yang terpasang di moda transportasi darat.

Untuk desain lampu depannya sendiri dari Hyundai Elec City terlihat lebih sederhana dengan karakter desain yang minimalis dan futuristik.

Baca Juga: Mengenal JETBUS 3 Model Bus Andalan Adiputro

Selain itu konsep lampu depan seperti itu juga saat ini memang sedang menjadi trend dan digunakan oleh banyak produsen kendaraan dunia termasuk pabrikan bus asal Indonesia yaitu Adiputro.

Yang hal itu terlihat ditahun 2023 lalu merilis model bus terbarunya dari keluarga JETBUS Series yaitu JETBUS 5.

Selain bagian depan, Hyundai juga menerapkan desain yang sama pada tampilan lampu belakangnya, yang tampil sangat sederhana namun sudah menggunakan teknologi lampu yang modern.

Itu dia ulasan mengenai Hyundai Pasarkan Bus Listrik Di Indonesia Dan Ini Dia Tampilannya serta jangan lupa kunjungi digitalototransport.com untuk update hal baru seputar transportasi.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top