ADIPUTRO Perkenalkan JETBUS 5 Di Ajang GIIAS 2023

Tampilan Depan Dari JETBUS 5

ADIPUTRO perkenalkan JETBUS 5 Di Ajang GIIAS 2023, yang mana pameran otomotif terbesar di Indonesia yaitu GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 menjadi momentum bagi banyak pabrikan otomotif ternama untuk memperlihatkan ke publik inovasi produk terbarunya.

Salah satu pabrikan bus ternama di Indonesia yang turut hadir pada event otomotif ini ialah karoseri AdiPutro.

Yang mana pabrikan bus yang berlokasi di Malang ini menjadikan GIIAS 2023 sebagai platform perdananya untuk memperkenalkan model bus terbarunya yang bernama JETBUS 5.

JETBUS 5 sendiri merupakan model bus generasi terbaru dari keluarga Jetbus Series, dimana dengan hadirnya bus model ini akan menggantikan produk JETBUS 3 yang sudah sejak lama beredar di industri transportasi bus Indonesia, terutama pada segmen layanan bus antar kota.

Secara tampilan baik eksterior maupun interior JETBUS 5 ini memiliki konsep dan desain body yang terlihat sangat jauh berbeda dari JETBUS 3.

Yang mana JETBUS generasi terbaru ini memiliki konsep desain body yang terlihat lebih simpel, futuristik, dan berkarakter.

Selain perubahan dari segi bahasa desain body, AdiPutro juga telah menerapkan konsep kendaraan modern pada JETBUS generasi terbarunya.

Dimana untuk model lampu depan dari JETBUS 5 tersebut terlihat sangat minimalis dan terpisah antara lampu kota dengan sistem lampu utamanya.

Baca Juga: Mengenal Perusahaan Otobus Sudiro Dan Agam Tungga Jaya

Yang mana untuk lampu kotanya sendiri memiliki tampilan yang lebih pipih dan memanjang, sedangkan untuk sistem lampu utama depan dari JETBUS 5 ini berada pada bagian bawahnya, atau bisa dibilang juga dekat bumper depan dari bus model tersebut.

Tampilan Spion Dan Bando Dari JETBUS 5
Tampilan Spion Dan Bando Dari JETBUS 5 (Gambar Diambil Dari: Dok. BUSDOTID)

Selain itu JETBUS 5 juga sudah mengaplikasikan model spion dan bando terbaru, yang mana untuk spion dari bus model ini sudah didukung dengan fitur lampu sein dua garis yang dapat berkedip secara bergantian saat sedang digunakan.

Dan apabila tidak digunakan fitur tersebut akan berfungsi sebagai lampu sinyal, yang menyala secara terus menerus.

Sehingga diharapkan pengguna jalan lain dapat mengetahui pasti dimensi lebar dari JETBUS 5, terutama dimalam hari.

Selain itu tangkai pada spion JETBUS 5 juga sudah didukung dengan sistem pencahayaan vertikal yang menyorot ke arah pintu kabin depan dari bus model ini.

Namun kami belum mengetahui pasti apakah fitur tersebut dapat berfungsi dengan maksimal saat dioperasikan pada malam hari.

Baca Juga: Ini Dia 7 Model Bus Gandeng Pada Layanan Transjakarta

Dan apabila fitur tersebut mampu memberikan pencahayaan yang memadai disekitar area pintu kabin depan dari JETBUS 5.

Maka tentu dapat sangat membantu baik penumpang maupun pengemudi bus saat hendak menaiki maupun menuruni bus ini pada malam hari.

Tampilan Samping JETBUS 5 MD
Tampilan Samping JETBUS 5 MD (Gambar Diambil Dari: Dok. BUSDOTID)

Perubahan yang paling mencolok pada bagian samping dari JETBUS 5 terletak pada model selendang dan lampu seinnya, yang mana JETBUS 5 sudah menggunakan selendang model putus dengan karakter desain selendang yang lebih minimalis dan futuristik.

Sedangkan untuk lampu sein samping dari bus model ini berbentuk Jajar Genjang, sehingga terlihat lebih sporty.

Baca Juga: Mengenal Terminal Bus Rajabasa Lampung

Selain kedua fitur tersebut, ornament yang berada dibagian atas kaca samping juga sudah mendapatkan sentuhan pembaharuan desain, namun tetap mempertahankan konsep dari JETBUS generasi sebelumnya.

Tampilan Belakang JETBUS 5
Tampilan Belakang JETBUS 5 (Gambar Diambil Dari: Dok. BUSDOTID)

Beralih kebagian belakang dari JETBUS 5, yang mana pada bagian ini AdiPutro selaku produsen sepertinya ingin menampilkan bahasa desain body yang sama seperti bagian depan dari JETBUS 5.

Namun bedanya pada bagian belakang dari bus model tersebut terlihat lebih berkarakter, yang mana kemungkinan besar AdiPutro ingin mempertegas karakter “sporty” dari JETBUS 5 pada bagian belakangnya.

Hal tersebut terlihat dari tampilan bumper belakang pada JETBUS 5 yang terlihat sangat sporty dan berkarakter ini.

Selain itu model lampu mayang baik pada bagian depan maupun belakang dari JETBUS 5 ini juga sudah ditempatkan pada bagian dalam kaca, sehingga kemungkinan besar dapat memperkecil resiko terjadinya kebocoran air saat hujan pada bagian depannya.

Selain sistem lampu, ornament yang terpasang pada bagian bawah kaca belakang juga sudah menggunakan model terbaru yang memiliki tampilan lebih tipis dibandingkan pada JETBUS generasi sebelumnya.

Tampilan Dashboard Dari JETBUS 5
Tampilan Dashboard Dari JETBUS 5 (Gambar Diambil Dari: Dok. BUSDOTID)

Beralih kebagian interior dari JETBUS 5, yang mana pada bagian ini salah satu perubahan yang paling mencolok terletak pada dashboard kemudi dari bus model ini.

Yang mana dashboard kemudi dari JETBUS 5 terlihat simpel dan fungsional, selain itu rumah sistem audio yang berada tepat dibagian atas dari pintu kabin depan juga sudah menggunakan rumah audio model terbaru.

Baca Juga: Inilah Beberapa Perusahaan Otobus Lintas Nusa Tenggara Barat

Yang mana rumah audio model ini sudah menjadi standar dari JETBUS 5, kemudian bagasi interior kabin penumpang dan Ducting dari JETBUS 5 ini juga telah mengaplikasikan konsep baru dengan desain yang lebih atraktif serta minimalis.

Itu dia ulasan kita mengenai ADIPUTRO perkenalkan JETBUS 5 Di Ajang GIIAS 2023, dan Bagi kamu yang ingin selalu update seputar perkembangan transportasi bisa langsung kunjungi digitalototransport.com.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top