Tentrem Luncurkan Avante Priority Facelift, Ini Perubahannya

Tampilan Depan Dari Bus Avante Priority Versi Facelift (GAMBAR : Tentrembusofficial (Instagram)

Beberapa waktu yang lalu karoseri Tentrem Luncurkan Avante Priority Facelift, setelah sebelumnya karoseri ini juga telah meluncurkan model bus Avante series versi Facelift.

Disamping itu model bus Avante Priority versi Facelift yang dirilis oleh karoseri Tentrem merupakan pesanan dari perusahaan transportasi bus Delima Sri Gemilang atau lebih dikenal sebagai DSG.

Secara tampilan eksterior, armada bus sleeper milik PO DSG ini terlihat serupa dengan model Avante series versi Facelift pada umumnya, yang mana Tentrem selaku produsen telah melakukan perubahan pada bagian depan, samping, dan belakangnya.

Baca Juga: Mengenal Singkat Perusahaan Otobus Kramat Djati

Meski model Avante series versi Facelift sudah terlihat keren, namun sepertinya karoseri asal Malang ini ingin memberikan sentuhan yang berbeda antara Avante Priority Facelift dengan Avante Series Facelift.

Yang mana menurut kami hal ini dilakukannya bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan penumpang dan memperindah tampilan luar dari bus seri ini, maka dari itu mari melihat apa saja perubahan yang terjadi pada bus model Avante Priority Facelift.

Tampilan Selendang Samping Dari Bus Avante Priority Versi Facelift (GAMBAR : Tentrembusofficial (Instagram)
Tampilan Selendang Samping Dari Bus Avante Priority Versi Facelift (GAMBAR : Tentrembusofficial (Instagram)

MODEL SELENDANG

Saat ini element selendang menjadi salah satu hal penting yang terpasang pada model bus di Indonesia, dan tidak sedikit pula karoseri bus merancang serta mendesain bagian tersebut sedemikian rupa agar dapat meningkatkan tampilan samping dari produknya.

Namun hal ini berbanding terbalik dengan bus model sleeper, dimana selendang menjadi salah satu element yang dapat menurunkan rasa kenyamanan dari penggunanya.

bagaimana tidak dimensi selendang yang memanjang dengan ukuran tertentu dapat mengganggu visibilitas penumpang bus yang menempati pada posisi tersebut.

Baca Juga: Beberapa Perusahaan Otobus Yang Menggunakan Tampilan Angka

Untuk itu pada model body Avante Priority versi Facelift tersebut, tentrem mengubah model selendang dari yang semula memanjang dari pilar C hingga pilar pemisah kaca depan, menjadi selendang model buntu atau tidak menyatu antara satu sisi dengan sisi yang lainnya.

Dengan begitu penumpang bus yang berada pada posisi tersebut pandangannya tidak akan terhalang untuk melihat pemandangan sekitar maupun objek lain dibagian sampingnya selama perjalanan.

Disamping itu secara tampilan, model selendang terbaru yang dipasangkan pada model bus Priority ini terlihat begitu elegan dengan perpaduan aksen krom dan motif diamond cut yang membuat tampilan sampingnya terlihat berkarakter.

Tampilan Panel Pemisah Kaca Samping Dari Bus Avante Priority Versi Facelift (GAMBAR : Tentrembusofficial (Instagram)
Tampilan Panel Pemisah Kaca Samping Dari Bus Avante Priority Versi Facelift (GAMBAR : Tentrembusofficial (Instagram)

PANEL KACA SAMPING

Selain perubahan pada bagian selendang, Tentrem juga memperindah tampilan dari panel pemisah kaca bagian samping, yang mana pada Avante Priority seri sebelumnya terlihat lebih polos.

Sedangkan pada Avante Priority Versi Faceliftnya panel pemisah kaca bagian samping terlihat lebih berwarna dan bervariasi, dimana terdapat emblem Avante series yang terletak di dekat selendang samping, dan emblem Priority serta aksen krom terpasang pada bagian belakang panelnya.

Baca Juga: Ini Dia Fungsi Dari Stiker Reflektor Pada Bus

Itu dia pembahasan mengenai karoseri Tentrem Luncurkan Avante Priority Facelift, dan bagaimana pendapat kamu mengenai perubahan serta penyesuaian yang terjadi pada model bus tersebut?.

Tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar, dan kunjungi digitalototransport.com untuk mengetahui lebih jauh seputar perkembangan industri transportasi.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top