Sejarah Dan Perkembangan Perusahaan Otobus Pahala Kencana

Armada bus Executive Class Milik PO Pahala Kencana (sumber gambar/pergimulu)

Banyaknya perusahaan otobus di Indonesia membuatnya menarik untuk dibahas, kali ini kami akan membahas Sejarah Dan Perkembangan Perusahaan Otobus Pahala Kencana.

Perusahaan Otobus Pahala Kencana merupakan salah satu po bus yang berasal dari Kota Kudus, Jawa Tengah. Perusahaan Otobus ini mulai dirintis sejak tahun 1976 oleh Bapak Hendro Tedjokusumo.

Baca Juga: New Patriot Nuansa Eropa Buatan Karoseri Morodadi Prima

Diawal kehadirannya, PO Pahala Kencana bisa dikatakan sebagai salah satu perusahaan penyedia moda transportasi bus andalan masyarakat Di kota Kudus dan sekitarnya.

Dengan perkembangan bisnis yang dinamis memacu Pahala Kencana untuk terus meningkatkan Jangkauan Operasionalnya diberbagai wilayah Indonesia mulai dari Pulau Jawa, Sumatera, Madura, Bali, Dan Sebagainya.

Bus Kargo Milik PO Pahala Kencana (Sumber Gambar/Umarjupiter)
Bus Kargo Milik PO Pahala Kencana (Sumber Gambar/Umarjupiter)

Pada tahun 1993, PO Pahala Kencana Kembali memperluas cakupan bisnisnya dengan mengembangkan usaha pengiriman barang berupa paket barang tertentu.

Baca Juga: Karoseri Adiputro Perbaharui Tampilan Depan Dari Jetbus Series

yang kemudian dapat ditempatkan pada bagasi busnya yang tidak terisi oleh barang bawaan penumpang Dan hal inilah yang membuat PO tersebut kemudian mengoperasikan armada bus atau minibus yang difungsikan sebagai angkutan kargo.  

Armada PO Pahala Kencana Berbody Legacy Sr1 (Sumber Gambar/Umarjupiter)
Armada PO Pahala Kencana Berbody Legacy Sr1 (Sumber Gambar/Umarjupiter)

Selama Hampir 25 tahun PO Pahala Kencana menempatkan kantor pusatnya di Kota Kudus, Jawa Tengah. Hingga kemudian pihak manajemen memutuskan untuk memindahkan lokasi kantor pusat dari Kudus Ke Jakarta Pada Tahun 2000 lalu.

Hal ini tentu Dengan Tujuan Untuk mempermudah pengembangan bisnisnya. Dikutip dari berbagai sumber media digital lainnya, PO Pahala Kencana kabarnya telah mengoperasikan sebanyak lebih dari 300 armada.

Baca Juga: Keunggulan Mesin Diesel Dan Bahan Bakar Solar Bagi Bus

Armada bus tersebut mayoritas menggunakan sasis dari pabrikan Mercedes Benz Dan Hino Serta memiliki lebih dari 1.700 karyawan yang terdiri dari pegawai dan kru bus.

Nah itulah Sejarah Dan Perkembangan Perusahaan Otobus Pahala Kencana, bagaimana menurut sahabat transport? bagikan pendapatmu dikolom komentar dibawah.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top