PMTOH Perusahaan Otobus Asal Aceh Yang Masih Eksis

Armada Bus Milik PO PMTOH (Gambar/taufik.sikumbang02/Instagram)

PMTOH merupakan salah satu perusahaan otobus tertua di Indonesia, yang mana PO ini telah dirintis oleh Bapak Hasan sejak tahun 1957, PMTOH sendiri merupakan singkatan dari Perusahaan Motor Transport Ondernemer Hasan dan PMTOH Perusahaan Otobus Asal Aceh Yang Masih Eksis hingga kini.

Baca Juga: Mercedes Benz OH 1829 Sasis Langka Milik PO Safari Dharma Raya

Kisah perjalanan dari Perusahaan Otobus yang berasal dari Aceh ini juga tidak terlalu mulus dimana PMTOH pada tahun 1960 sempat berhenti beroperasi, selang 4 tahun kemudian tepatnya di Tahun 1964 PO tersebut Kembali beroperasi dengan sistem managemen baru.

Foto Armada Lawas Milik PO PMTOH (Gambar/Busnesia/Blog)
Foto Armada Lawas Milik PO PMTOH (Gambar/Busnesia/Blog)

Disisi lain, Perusahaan Motor Transport Ondernemer Hasan (PMTOH) juga merupakan salah satu perusahaan otobus asal Sumatera yang pertama kali membuka rute perjalanan menuju pulau Jawa, dimana rute tersebut mulai beroperasi pada tahun 1986.

Seiring berjalannya waktu yaitu pada rentang tahun 1986 sampai 2000, PO PMTOH bisa dikatakan berkembang dengan signifikan yang mana perusahaan otobus ini melakukan perluasan cakupan operasionalnya hingga ke pulau dewata Bali.

Namun ditengah persaingan bisnis transportasi yang semakin meningkat dan ditambah dengan hadirnya maskapai penerbangan berbiaya rendah (Low Cost Carrier), membuat PO PMTOH mengefisienkan bisnisnya dengan menutup sejumlah rute perjalanan yang dilayaninya.

Baca Juga: Mengenal Bus Antar Lintas Batas Negara

Perusahaan otobus yang kini usianya lebih dari 60 tahun tersebut, masih konsisten melayani beberapa rute perjalanan lintas pulau yang memakan waktu berhari-hari mulai dari Aceh – Bandung Hingga Aceh – Solo.

Bagaimana Menurut Sahabat Transport Tentang PMTOH Perusahaan Otobus Asal Aceh Yang Masih Eksis?

Bagikan Pendapatmu Dikolom Komentar Dibawah Dan Nantikan Informasi Seputar Transportasi Lainnya Hanya Di Digitalototransport.Com.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top