Ilustrasi Mobil Terlaris di Indonesia (Sumber Gambar : Toyota)

10 Mobil Paling Laris Di Indonesia Tahun 2022

Tren Penjualan kendaraan mobil di Indonesia saat ini bisa dikatakan tidak terlalu stabil, hal ini tentu tidak terlepas dari dampak pandemi virus covid 19 dan perang yang terjadi antara ukraina dan rusia. namun menutup tahun 2022 ini terdapat sejumlah mobil yang menempati posisi sebagai mobil terlaris di Indonesia, Hal itu kami kumpulkan berdasarkan berbagai data dari sejumlah media maupun event otomotif dan berikut 10 Mobil Paling Laris Di Indonesia Tahun 2022.

Toyota Avanza (Sumber Gambar : Wikipedia)
Toyota Avanza (Sumber Gambar : Wikipedia)

1. TOYOTA AVANZA

Toyota Avanza menjadi mobil terlaris di Indonesia pada tahun 2022, dimana mobil ini berhasil meraih penjualan sebanyak 7.030 unit pada bulan Agustus kemarin, dan pada bulan September Avanza mengalami sedikit penurunan penjualan yaitu sekitar 6.855 unit.

Baca Juga: Melihat Keunggulan Dari Wuling Air Ev

meski mengalami perlambatan namun angka tersebut telah berhasil menempatkan Avanza di Posisi pertama sebagai mobil terlaris di bulan Agustus dan September.

Namun tren perlambatan tersebut juga terjadi di bulan Oktober, yang mana pada bulan tersebut Toyota Avanza tercatat melakukan penjualan sebanyak 4.958 unit.

Daihatsu Gran Max PU (Sumber Gambar : Daihatsu)
Daihatsu Gran Max PU (Sumber Gambar : Daihatsu)

2. DAIHATSU GRAN MAX PU

Daihatsu Gran Max PU ialah kendaraan Pikap yang saat ini cukup banyak diminati oleh masyarakat maupun pembisnis, dan penjualannya sendiri saat ini bisa dikatakan cukup stabil serta dibulan September penjualan Daihatsu Gran Max PU mengalami peningkatan dengan penjualan menyentuh angka 6.308 unit.

dimana angka tersebut melampaui penjualan kendaraan tersebut pada bulan Agustus yang menyentuh angka 5.285 unit, namun di bulan Oktober Daihatsu Gran Max PU mengalami perlambatan penjualan dan hanya menyentuh angka sekitar 4.616 unit.

Honda Brio Saat Dipamerkan Pada Ajang GIIAS (Sumber Gambar : Moladin)
Honda Brio Saat Dipamerkan Pada Ajang GIIAS (Sumber Gambar : Moladin)

3. HONDA BRIO

Honda Brio masuk ke jajaran kendaraan terlaris di Indonesia, yang mana pada bulan Agustus Brio tercatat melakukan penjualan sebanyak 4.596 unit, dan kenaikan penjualan yang cukup signifikan terjadi pada bulan September dimana menyentuh angka mencapai 6.246 unit.

Namun dibulan Oktober Honda Brio mengalami perlambatan penjualan, dimana pada bulan tersebut kendaraan yang terjual sekitar 5.601 unit.

Toyota Calya (Sumber Gambar : Toyota)
Toyota Calya (Sumber Gambar : Toyota)

4. TOYOTA CALYA

Pada Bulan Agustus 2022, Toyota Calya tercatat terjual sebanyak 4.855 unit dan di Bulan September Calya juga mengalami peningkatan dengan terjual sekitar 5.364 unit.

Baca Juga: Honda Amaze Siap Dominasi Pasar Mobil Murah Di Indonesia

Sama seperti beberapa mobil lainnya, dimana pada bulan Oktober terjadi tren perlambatan penjualan kendaraan yang mana Toyota Calya terjual sekitar 4.616 unit.

Mitsubishi XPander (Sumber Gambar : Mitsubishi)
Mitsubishi XPander (Sumber Gambar : Mitsubishi)

5. MITSUBISHI XPANDER

Mitsubishi XPander masuk ke dalam barisan mobil terlaris di Indonesia, walaupun beberapa bulan terakhir penjualannya mengalami perlambatan namun XPander tetap menjadi salah satu mobil impian masyarakat Indonesia.

Pada bulan Agustus saja XPander terjual sekitar 5.212 unit yang mana hal ini menempatkannya kedalam 3 besar mobil terlaris di Bulan tersebut, meski begitu penjualan XPander juga mengalami perlambatan dibulan September yang mana menyentuh angka 3.282 unit.

Namun perlambatan tersebut mampu diatasi oleh Mitsubishi, sehingga pada bulan Oktober XPander mengalami peningkatan penjualan hingga menyentuh angka 4.837 Unit.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
Scroll to Top