Pesawat Listrik Alice Sukses Mengudara

Pesawat Listrik Alice (Sumber Gambar/Eviation)

Transisi besar pada dunia transportasi saat ini terus terjadi salah satunya yaitu ujicoba Pesawat Listrik Alice Sukses Mengudara yang mana Saat ini banyak produsen kendaraan dunia sedang melakukan transisi dari kendaraan berbahan bakar konvensional menuju energi ramah lingkungan.

baca Juga: Bersaing Dengan Airbus Dan Boeing Tiongkok Perlihatkan C919

hal ini tidak hanya terjadi di kendaraan darat saja, pasalnya Beberapa waktu belakangan ini sejumlah produsen pesawat di dunia sedang gencar melakukan pengembangan serta uji coba pesawat berenergi listrik.

dimana hal ini bertujuan untuk mengurangi potensi pencemaran lingkungan yang berasal dari pesawat. Eviation Aircraft merupakan salah satu produsen pesawat yang sukses melakukan uji terbang pesawat listrik produksinya dan pesawat tersebut Bernama Alice.

keberhasilan Eviation dalam melakukan Uji Terbang pesawat listrik Alice merupakan catatan sejarah baru dalam perkembangan industri aviation dunia.

Disisi lain Alice sendiri merupakan pesawat angkut penumpang berdimensi kecil dengan kapasitas angkut sebanyak 11 orang yang terdiri atas 2 pilot dan 9 penumpang.

Selain itu pesawat listrik ini telah dibekali baterai berdensitas energi tinggi yang berfungsi untuk memasok energi ke dua motor Magni650 640-kilowatt yang terpasang pada bagian ekor pesawat dan pesawat ini menggunakan sel baterai 21700 (Li-ion).

Dimana varian baterai tersebut serupa dengan yang dipasangkan pada kendaraan listrik Tesla dan Mobil listrik sejenis lainnya.

Dengan menggunakan teknologi baterai tersebut, produsen pesawat Alice menargetkan bahwasannya pesawat ini dapat terbang selama 2 jam dan memiliki jangkauan terbang sejauh 250 mil laut.

baca Juga: Overture Salah Satu Pesawat Penumpang Tercepat Di Dunia

serta Eviation terus meningkatkan target jangkauan operasional pesawat buatannya hingga 440 mil laut. Pada uji coba terbangnya yang dilangsungkan di Bandara Internasional Grant County (KMWH), Amerika Serikat, Pesawat listrik alice berhasil mengudara selama 9 menit 3 detik pada ketinggian 3.500 kaki.

Bagaimana Menurut Kamu Tentang berhasilnya Pesawat Listrik Alice Sukses Mengudara?, Bagikan Pendapatmu Dikolom Komentar Dibawah Dan Nantikan Informasi Seputar Transportasi Lainnya Hanya Di Digitalototransport.Com.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top