Sejarah Dan Perkembangan Terminal Bus Jatijajar Depok

Tampilan Gedung Terminal Bus Jatijajar (Sumber Gambar : alifraflilazuardi (Instagram))

Kali ini mari kita mengetahui Sejarah Dan Perkembangan Terminal Bus Jatijajar Depok yang mana terminal ini merupakan Sebuah Terminal Bus Tipe A dan Berada Di Kota Depok, Jawa Barat.

Proses Pembangunan Terminal bus Ini Sudah Dimulai Sejak Tahun 2004 Dan Beroperasi Secara Maksimal Pada Tahun 2019 Serta Dikelola Oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

Baca Juga: Mengapa Ada Sasis Bus Pendek Sebelum Memiliki Body

Dengan Hadirnya Terminal bus Tipe A Jatijajar Membuat Masyarakat Yang Hendak Bepergian Dari Dan Menuju Kota Depok Menjadi Semakin Mudah.

Disisi Lain Terminal bus Ini Didesain Untuk Menggantikan Peran Dari Terminal Terpadu Depok Yang Sudah Mengalami Kelebihan Kapasitas.

Sehingga Seluruh Aktivitas Pemberangkatan Maupun Kedatangan Bus Dengan Layanan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) Dipindah Ke Terminal Jatijajar.

Serta Berdasarkan Informasi Yang Kami Ketahui Kabarnya Terminal Terpadu Depok saat ini Difungsikan Untuk Melayani Angkutan Kota (Angkot) Dan Bus Bandara.

Sebagai Salah Satu Terminal Bus Penting Di Kota Depok, Sudah Seharusnya Terminal Ini Memiliki Sejumlah Fasilitas Yang Dapat Mempermudah Penggunanya Seperti Ruang Tunggu, Toilet, Pusat Layanan Informasi, Tempat Pembelian Tiket Perjalanan, Ruang Laktasi, Musholla Dan Sebagainya.

Tampilan Kawasan Parkir Bus Terminal Jatijajar (Sumber Gambar : Arvino.Ws (Instagram))
Tampilan Kawasan Parkir Bus Terminal Jatijajar (Sumber Gambar : Arvino.Ws (Instagram))

Terlebih Lagi Terminal Bus Tipe A Jatijajar Bisa Dikatakan Sebagai Salah Satu Terminal Bus Terbesar Se-Jabodetabek Dengan Total Luas Kawasan Terminal Mencapai 10,2 Hektare.

Terminal bus ini Mampu Menampung Sebanyak 200 Unit Bus Untuk Layanan AKAP Dan 84 Unit Bus Untuk Layanan AKDP.

Baca Juga: Mengenal Body Bus Zeppelin G3 Produksi Karoseri Gunung Mas

Kabarnya Terminal Bus Jatijajar Akan Terus Dikembangkan Dengan Menerapkan Konsep Transit Oriented Development (TOD), Dimana Nantinya Terminal Ini Akan Terintegrasi Dengan Moda Transportasi Lain Dan Bangunan Komersial Disekitarnya.

Bagaimana Menurut Kamu Tentang Sejarah Dan Perkembangan Terminal Bus Jatijajar Depok?, Bagikan Pendapatmu Dikolom Komentar Dibawah Dan Nantikan Informasi Seputar Transportasi Lainnya Hanya Di Digitalototransport.Com.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top