Shelter Pemberangkatan bus antar Kota di Terminal Pondok Cabe (Sumber/viewplusproductions/Instagram)

Mengenal Terminal Bus Pondok Cabe Tangerang

Pada kesempatan kali ini mari Mengenal Terminal Bus Pondok Cabe Tangerang, yang mana Tangerang merupakan salah satu kota penyangga ibu kota Jakarta.

Kota ini juga Termasuk ke dalam daftar 10 kota dengan penduduk terbanyak di Indonesia, serta untuk mendukung mobilisasi masyarakat yang mendiami kota ini terdapat kurang lebih 2 terminal bus.

Baca Juga: Karoseri Laksana Luncurkan Body Discovery Versi Facelift

Salah satu terminal tersebut ialah Terminal Tipe A Pondok Cabe yang mana prasarana ini dikelola oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dan terminal ini melayani lebih dari 30 perusahaan otobus dengan berbagai rute perjalananya.

untuk meningkatkan pelayanannya, rencana pengembangan terminal Pondok Cabe sudah ada sejak tahun 2014 lalu, dan rencana revitalisasi total terminal ini kala itu kabarnya menelan anggaran kurang lebih sebesar Rp 104 Miliar.

Setelah beberapa tahun kemudian revitalisasi terminal Pondok Cabe, Tangerang Selatan ini selesai dibangun dan resmi beroperasi pada tahun 2018.

serta berdasarkan UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, maka status pengelolaan Terminal Pondok Cabe berada dibawah kewenangan Kementerian Perhubungan dan dikelola oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

Saat ini Terminal Tipe A Pondok Cabe memiliki luas Kawasan mencapai 25.995 meter persegi yang terdiri atas bangunan utama terminal, kawasan Angkutan Dalam Kota, Bus Antar Kota hingga angkutan kota (angkot).

Selain itu untuk memudahkan aktifitas masyarakat maka terminal Pondok Cabe diintegrasikan dengan beberapa moda layanan transportasi mulai dari Trans Jabodetabek hingga Angkutan Bandara.

Disisi lain untuk meningkatkan kualitas pelayanannya, maka terminal Pondok Cabe memiliki sejumlah fasilitas yang dapat menunjang kegiatan penumpang bus selama berada dikawasan terminal.

mulai dari system electronic payment, ruang tunggu, pos pelayanan keamanan, toilet, musholla, ruang bermain anak, area merokok, loket tiket hingga fasilitas internet gratis (wifi).

Baca Juga: Bandung Kini Operasikan Bus Listrik Dan Berikut Rutenya

Berikut beberapa perusahaan otobus antar kota yang melayani rute dari dan menuju Terminal Pondok Cabe.

1. Sinar Jaya

2. Budiman

3. Haryanto

4. Sudiro Tungga Jaya

5. Sumber Alam

6. Bintang Luragung Asri

7. Dewi Sri

8. Bejeu

9. Maju Lancar

10. Harapan Jaya

11. Murni Jaya

12. Gunung Harta

13. Safari Dharma Raya

14. Ramayana

15. Garuda Mas

16. NPM

17. KYM Trans

18. Primajasa

Bagaimana Menurut Sahabat Transport Tentang Mengenal Terminal Bus Pondok Cabe Tangerang?

Bagikan Pendapatmu Dikolom Komentar Dibawah Dan Nantikan Informasi Seputar Transportasi Lainnya Hanya Di Digitalototransport.Com.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
Scroll to Top