Melihat Spesifikasi Falcon 7X dan 8X Milik TNI AU

Penampakan Pesawat Falcon milik TNI AU (Sumber Gambar/Frans Margadant)

Yuk Melihat Spesifikasi Falcon 7X Dan 8X Milik TNI AU yang mana Beberapa waktu lalu Indonesia resmi menerima pesawat Falcon 7X dan 8X pesanan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU).

dimana kehadiran pesawat canggih ini menjadi kekuatan baru dalam jajaran alutsista TNI, Falcon 7X dan 8X sendiri merupakan pesawat model Jet.

Baca Juga: Transnusa Salah Satu Maskapai Berbiaya Rendah Di Indonesia

salah satu keunggulan dari pesawat ini terletak pada jarak tempuhnya yang mana pesawat ini dapat terbang non-stop selama 10,5 Jam untuk Falcon 7X dan 12 jam untuk Falcon seri 8X.

Selain itu pesawat besutan Dassault ini dapat mendarat di landasan pacu yang pendek, sehingga Falcon 7X dan 8X sangat cocok dioperasikan dikawasan Indonesia yang mana tidak semua bandara dinegara ini memiliki landasan pacu yang cukup panjang.

Selanjutnya untuk mendukung operasionalnya, Falcon seri 7X telah dibekali mesin tipe PW307A, sedangkan Falcon versi 8X telah mengaplikasikan mesin model PW307D yang mana kedua mesin tersebut produksi Pratt & Whitney, Kanada.

Selain itu pesawat Falcon seri 7X dan Falcon 8X ini mampu terbang hingga ketinggian 51.000 kaki dengan kecepatan maksimal hingga 0.9 mach.

Kemudian kedua pesawat ini dapat memuat kurang lebih sebanyak 14 penumpang dan 3 kru pesawat yang terdiri atas pilot, kopilot, serta pramugari.

Baca Juga: Ini Dia Keunggulan Dari Pesawat L410 Ng Produksi Ceko

Bagaimana Menurut Sahabat Transport setelah Melihat Spesifikasi Falcon 7X Dan 8X Milik TNI AU?

Bagikan Pendapatmu Dikolom Komentar Dibawah Dan Nantikan Informasi Seputar Transportasi Lainnya Hanya Di Digitalototransport.Com.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top