Transnusa Salah Satu Maskapai Berbiaya Rendah Di Indonesia

Tampilan Pesawat Jenis ATR milik Maskapai TransNusa (Gambar/Ken Fielding/Flckr)

Transnusa Salah Satu Maskapai Berbiaya Rendah Di Indonesia dimana maskapai penerbangan domestik ini berfokus melayani sejumlah rute perjalanan di Kawasan Indonesia Timur seperti Nusa Tenggara dan Sulawesi Bagian Selatan.

Baca Juga: Ini Dia Keunggulan Dari Pesawat L410 Ng Produksi Ceko

PT TransNusa Aviation Mandiri (TransNusa) saat ini berpusat di Bandara El Tari, Kupang (Nusa Tenggara Timur), Maskapai ini didirikan pada bulan Agustus tahun 2005 dan kala itu beroperasi melayani tujuan dari dan menuju Kota Kupang dengan menggunakan pesawat carteran milik Pelita Air dan Trigana Air Service.

Pada tahun 2011, TransNusa memasuki fase baru dengan menerima sertifikat Air Operator’s Certificate (AOC) dan ditahun tersebut juga maskapai ini mendapatkan izin penerbangan niaga berjadwal.

Untuk mendukung dan meningkatkan jangkauan operasionalnya Maskapai ini menghadirkan sejumlah armada pesawat bertipe Aerei da Trasporto Regionale (ATR).

Dimana maskapai jenis ini cukup mumpuni untuk beroperasi dikawasan Indonesia Timur, disisi lain ATR yang digunakan oleh maskapai TransNusa berjenis ATR-72 dan ATR-42.

Selang beberapa tahun kemudian tepatnya di tahun 2016, TransNusa menjalin kerja sama dengan salah satu maskapai swasta di Indonesia yaitu Sriwijaya Air.

yang mana kerja sama tersebut bertujuan untuk menghadirkan sejumlah rute penerbangan dari dan menuju Nusa Tenggara Timur, mulai dari Rute Kupang–Ende, Kupang–Ruteng, Kupang Bajawa, Kupang–Larantuka, hingga Kupang–Alor.

Dimana kerja sama ini sudah dimulai sejak 23 Mei 2016, Dengan Visi yang kuat dan struktur organisasi yang semakin baik, membuat maskapai ini mampu berkembang lebih cepat.

dan hal ini terlihat pada tahun 2019 dimana Maskapai TransNusa berhasil membuka layanan penerbangan internasional pertamanya dari Kota Kupang Menuju Dili (Timor Leste).

Tidak sampai disitu, pada tahun 2020 maskapai TransNusa Kembali melakukan Ekspansi dengan membuka beberapa rute penerbangan di pulau Jawa.

Baca Juga: MENGENAL BANDARA KING FAHD INTERNATIONAL

Ditengah persaingan bisnis maskapai penerbangan yang kiat meningkat dan trend model bisnis yang merubah, maka pada tahun 2021 TransNusa melakukan perubahan konsep Maskapai dan menjadi salah satu maskapai penerbangan berbiaya rendah (Low Cost Carrier) Di Indonesia.

Airbus A320 Milik TransNusa (Gambar/Dreamcatcher-68/Flckr)
Airbus A320 Milik TransNusa (Gambar/Dreamcatcher-68/Flckr)

Disisi lain pada tahun 2022 TransNusa Kembali memperkuat layanan penerbangannya dengan menghadirkan pesawat bermesin Turbofan, dan salah satu tipe pesawat tersebut ialah Airbus A320.

Bagaimana Menurut Sahabat Transport Tentang Transnusa Salah Satu Maskapai Berbiaya Rendah Di Indonesia?

Bagikan Pendapatmu Dikolom Komentar Dibawah Dan Nantikan Informasi Seputar Transportasi Lainnya Hanya Di Digitalototransport.Com.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top