Mengenal Perusahaan Otobus Mayasari Bakti

Salah satu armada legend dari PO Mayasari Bakti (Sumber Gambar/Twitter/riobeneran)

Bagi sahabat transport yang suka bepergian dikota Jakarta dan Sekitarnya, pastinya tidak asing lagi dengan nama dari Perusahaan penyedia jasa layanan transportasi yang satu ini yaitu Perusahaan Otobus Mayasari Bakti.

Awalnya P.O. Mayasari Bakti didirikan pada tahun 1964 oleh H. Engkud Mahpud, seiring berjalannya waktu hingga di tahun 1970-an, Gubernur DKI Jakarta yang waktu itu dijabat oleh Ali Sadikin memberikan bantuan kredit pengadaan bus kota di DKI Jakarta kepada beberapa operator buskota.

Baca Juga: Ini Dia 5 Pabrikan Bus Dengan Volume Penjualan Terbesar Didunia

Perkembangan PO Mayasari bakti pun kian meningkat hingga di tahun 1982, sejumlah operator bus terpaksa disatukan ke dalam Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta (Perum PPD).

akan tetapi Mayasari Bakti masih tetap mampu bertahan sebagai operator bus swasta yang bertahan hingga saat ini. Bahkan Mayasari Bakti masuk kedalam sejumlah Perusahaan otobus dengan trayek terbanyak dalam kota.

Mayasari Bakti sendiri tergabung ke dalam Mayasari Group, yang mana Mayasari Group terdiri dari sejumlah perusahaan penyedia layanan transportasi lainnya. Seperti PT Primajasa Perdanaraya utama yang berfokus pada sektor pelayanan AKAP, AKDP, Pariwisata, dan masih banyak lagi.

Selain itu masih terdapat beberapa perusahaan angkutan lainnya mulai dari PT Maya Gapura Intan, PT Cahaya Bakti Utama, PT Doa Ibu , PT Maya Raya dan lain sebagainya.

Mayasari Bakti juga termasuk kedalam perusahaan penyedia layanan transportasi yang kerap kali melakukan inovasi serta perubahan terutama pada layanan bus kota.  

Tampilan Bus Listrik BYD Yang Dioperasikan Oleh Mayasari Bakti (Sumber Gambar/PPID DKI Jakarta)
Tampilan Bus Listrik BYD Yang Dioperasikan Oleh Mayasari Bakti (Sumber Gambar/PPID DKI Jakarta)

Hal itu ditandai dengan beberapa bulan belakangan, Mayasari Bakti telah mengoperasikan sejumlah armada bus listrik besutan BYD dan dioperasikan untuk mengisi sejumlah rute non BRT di kota Jakarta.

Baca Juga: Beberapa Perusahaan Otobus Dengan Livery Wayang

nah itulah ulasan singkat tentang Perusahaan Otobus Mayasari Bakti, bagaimana menurut sahabat transport? bagikan pendapatmu dikolom komentar dibawah.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top