Mengenal Body New Celcius Produksi Karoseri Rahayu Santosa

Body Bus New Celcius Versi Polos Tanpa Aksen Krom Milik PO Sinar Jaya (Sumber Gambar/rudyherianto)

Sebagai salah satu karoseri bus terbaik di Indonesia dan memiliki produk bus yang cukup dikenal pada masanya, sehingga pada kesempatan kali ini kita akan membahas Body New Celcius Produksi Karoseri Rahayu Santosa.

Sebelum berhenti beroperasi, karoseri Rahayu Santosa merupakan salah satu perusahaan karoseri kendaraan yang memiliki sejarah cukup Panjang di dunia transportasi bus Indonesia.

Baca Juga: Melihat Bus Modifikasi Terpanjang Di Indonesia

Hal itu tercermin dari body bus produksi karoseri ini yang cukup banyak diminati oleh pengusaha transportasi kala itu yaitu New Celcius.

New Celcius sendiri merupakan salah satu produk body bus produksi karoseri rahayu santosa yang hadir sebelum era bus dengan kaca ganda (double glass).

Desain dari bus ini sendiri tidak terlalu banyak lekukan atau lebih simpel dan elegan, yang mana hal tersebut merupakan ciri khas dari body bus yang diproduksi oleh karoseri Rahayu Santosa.

Pada tampilan depan dari New Celcius sendiri terkesan garang dengan pemilihan desain lampu depan yang terlihat tajam.

Selain diaplikasikan pada body New Celcius, lampu jenis ini juga terapkan pada sejumlah body bus dari beragam karoseri seperti Karoseri Laksana, dan Trijaya Union.

Disisi lain, karoseri Rahayu Santosa juga menyematkan fitur spion tanduk konvensional yang lebih memudahkan pengemudi pada saat melintasi jalan-jalan dengan dimensi sedang.

Body Bus New Celcius Yang Dioperasikan Oleh PO Rasa Sayang (Sumber Gambar/Widodo Groho Triatmojo)
Body Bus New Celcius Yang Dioperasikan Oleh PO Rasa Sayang (Sumber Gambar/Widodo Groho Triatmojo)

Beralih ketampilan samping dari body bus ini yang mana terlihat desain rancangan letak dari komponen AC (Air Conditioner) yang melengkung ke arah belakang.

body samping dari bus ini sendiri masih menyerupai dengan body bus seri Evolution (Evo Series) yang tampil minim lekukan dan terkesan lebih gagah serta terdapat aksen krom yang menyerupai selendang selayaknya desain bus saat ini.

Tampilan Belakang Dari Body Bus New Celcius (Sumber Gambar/Kaskus)
Tampilan Belakang Dari Body Bus New Celcius (Sumber Gambar/Kaskus)

Selain itu, pada tampilan belakang bus ini dirancang menggunakan lampu belakang yang berbentuk menyerupai pisau dan terdapat sejumlah aksen krom-kroman yang membuat tampilan belakang pada body New Celcius ini terkesan galak namun tidak berlebihan.

Serta pada aksen krom horizontal yang memanjang dari sisi lampu satu ke lampu lainnya terdapat tulisan New Celcius yang memberikan kesan premium pada eranya.

Baca Juga: UN ECE R66 Standar Keamanan Kendaraan Di Benua Eropa

Body Bus New Celcius produksi karoseri Rahayu Santosa pada saat itu banyak digunakan oleh sejumlah perusahaan otobus diberbagai Kawasan Indonesia seperti PO Rasa Sayang, Agra Mas, Sinar Jaya, Handoyo, dan masih banyak lagi. 

Nah itulah ulasan mengenai Body New Celcius, Bagaimana menurut sahabat transport dan bagi Kamu yang sudah pernah menjajal bus dengan body ini, yuk tuliskan Pendapat dan pengalaman kamu pada kolom komentar dibawah.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top