Mengapa Transportasi Bus Menjadi Favorite Banyak Kalangan?

Bio Smart & Safe Bus Milik PO Sumber Alam (Sumber Gambar/Sumber Alam)

Sampai saat ini Transportasi Bus Menjadi Favorite Banyak Kalangan masyarakat Indonesia, hal tersebut tentu dikarenakan beberapa faktor yang mana akan kita bahas pada kesempatan kali ini, Berikut ulasannya.

Pertama, Harga Tiket Yang Lebih Terjangkau

Harga Tiket perjalanan merupakan salah satu faktor yang cukup jadi pertimbangan banyak orang, dimana harga tiket bus dinilai lebih murah dibandingkan moda transportasi lainnya.

Baca Juga: Mengenal Body New Celcius Produksi Karoseri Rahayu Santosa

meskipun waktu tiba di destinasi tujuan cukup lama dan tergantung kondisi jalan yang dilalui , namun hal ini bagi sebagian orang tidak jadi masalah.

disisi lain, bagi mereka yang takut dengan ketinggian dalam hal ini angkutan udara tentu moda transportasi bus menjadi salah satu opsi utamanya.

Kedua, Lebih Fleksibel

Jika dibandingkan dengan moda transportasi lainnya, bus tentu lebih Fleksibel yang mana kamu dapat naik dan turun dari bus diberagam lokasi tanpa perlu harus turun di terminal bus kedatangan.

hal lainnya yaitu bus dapat menjangkau ke berbagai daerah yang tidak dilintasi moda transportasi lain, Sehingga jarak antara destinasi akhirnya dan titik pemberhentian bus jauh lebih dekat.

Ketiga, Diperbolehkan Membawa Barang Dengan Jumlah Cukup Besar

Keunggulan lainnya dari transportasi bus yaitu penumpang dapat membawa barang dalam jumlah banyak sesuai ketetapan masing-masing operator bus.

dan apabila jumlah barang tersebut melebihi ketetapan operator maka penumpang bus tetap diperbolehkan membawa barang tersebut namun akan dikenakan biaya tambahan.

Baca Juga: Melihat Bus Modifikasi Terpanjang Di Indonesia

Selain itu, jenis barang yang boleh dibawa kedalam bus jauh lebih beragam dibandingkan dengan pesawat terbang yang memiliki beragam peraturan.

Keempat, Waktu Tempuh Perjalanan yang mampu bersaing

Saat ini disejumlah daerah mulai memperbaiki prasarana jalannya, bahkan terdapat akses jalan tol yang dapat mempersingkat waktu tempuh perjalanan.

seperti pada Tol Trans Jawa yang menghubungkan kota-kota dipulau jawa dan membentang mulai dari Pelabuhan Merak (Banten) Hingga Pelabuhan Ketapang (Banyuwangi). Sehingga waktu tempuh bus saat ini dinilai mampu bersaing dengan moda transportasi Kereta.

Kelima, Pengalaman Perjalanan Yang Berbeda

Pada saat sahabat transport menaiki bus tentu kamu akan disuguhkan beragam pemandangan di sepanjang perjalanan, hal itu dikarenakan rute bus yang membelah kota, pegunungan, sungai dan lain sebagainya.

Selain itu, ada beberapa perusahaan otobus yang sengaja merancang rute perjalanannya melintasi spot-spot lokasi dengan pemandangan yang indah sehingga penggunanya tidak merasakan bosan sepanjang perjalanan.

Keenam, Tawaran Kelas Pelayanan Yang Beragam

Seiring berjalannya waktu, sejumlah karoseri dan perusahaan otobus mulai meningkatkan standar kualitas pelayanannya dengan menghadirkan sejumlah jenis bus dengan beragam keunikannya.

Baca Juga: UN ECE R66 Standar Keamanan Kendaraan Di Benua Eropa

seperti Sleeper Bus yang mana kamu dapat rebahan sepanjang jalan, Social Distancing bus, Double Decker dan lain sebagainya.  

Bagaimana menurut sahabat transport mengenai Transportasi Bus Menjadi Favorite Banyak Kalangan, dan bagikan pengalaman perjalanan kamu yang mengesankan di kolom komentar dibawah.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top