Menampilkan Bus Ramah Lingkungan Anadolu Isuzu Sukses Menyita Perhatian

Booth Anadolu Isuzu pada ajang Busworld Turki 2022 (Sumber Gambar/sustainable-bus)

Bus Ramah Lingkungan Anadolu Isuzu ikut ditampilkan Pada ajang pameran bus kelas dunia Busworld Turki 2022 yang diadakan pada 26-28 Mei 2022.

Anadolu Isuzu sebagai salah satu produsen kendaraan otomotif di Turki turut hadir dan menampilkan sejumlah inovasi bus berbahan bakar alternatif serta listrik yang cukup menyita banyak perhatian pengunjung pameran Busworld Turki 2022.

Tampilan Bus Novo Citi Volt Produksi Anadolu Isuzu (Sumber Gambar/Anadolu Isuzu)
Tampilan Bus Novo Citi Volt Produksi Anadolu Isuzu (Sumber Gambar/Anadolu Isuzu)

Kendaraan tersebut ialah NovoCiti Volt, Kendo, Citiport, hingga Grand Toro ikut memeriahkan booth Anadolu Isuzu, yang dimana NovoCiti Volt sendiri merupakan bus kota berukuran medium yang telah menggunakan energi listrik pertama produksi Anadolu Isuzu.

Bus Novociti memiliki dimensi Panjang mencapai 8 meter serta telah disematkan motor listrik tipe TM4 yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 255 kW.

Selain itu kemampuan manuver yang tinggi, hingga efisiensi menjadi keunggulan dari bus tersebut yang dimana saat ini banyak kota diberbagai dunia tengah gencar melakukan pengadaan bus berbasis listrik untuk mendukung mobilitas masyarakatnya.

Hal itu bertujuan untuk meminimalisir polusi yang disebabkan oleh kendaraan berbahan bakar konvensional, sehingga nantinya masyarakat yang hidup diperkotaan dapat menghirup udara yang lebih segar dan terhindar dari bahaya penyakit yang disebabkan oleh emisi gas buang kendaraan.

Baca Juga: Pengertian Body Roll Atau Limbung Pada Bus

Disisi lain Tindakan tersebut sejalan dengan perjanjian Paris yang dimana sebanyak 171 negara didunia turut menyetujui program tersebut termasuk Indonesia.

program tersebut mewajibkan setiap negara yang mendukung program tersebut untuk mengurangi tingkat emisi gas rumah kaca dan aktivitas serupa, guna meminimalkan emisi gas serta mencapai target emisi net zero atau nol bersih.

Sehingga Anadolu Isuzu mengusung tampilan kendaraan ramah lingkungan dan Anadolu Isuzu optimis mampu meningkatkan angka ekspor bus berukuran sedang hingga besar yang dapat mendukung kota-kota modern.

Tampilan Kendo 13 CNG (Sumber Gambar/Anadolu Isuzu)
Tampilan Kendo 13 CNG (Sumber Gambar/Anadolu Isuzu)

Salah satu produk bus berukuran besar produksi Anadolu Isuzu ialah KENDO 13 CNG, yang mana ialah bus besar dengan dimensi Panjang mencapai 13 Meter dan cocok digunakan sebagai bus antar kota, antar jemput karyawan, sekolah, dan sejenisnya.

KENDO 13 CNG telah dibekali mesin CUMMINS L9NE6D320, CNG Turbocharged, 6 silinder yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 239 (320 HP) di 2000 rpm.

KENDO 13 CNG masih memanfaatkan bahan bakar alternatif dan telah lolos uji standar emisi euro 6. Tampilan dari KENDO 13 CNG terlihat sangat agresif dan aerodinamis namun tidak berlebihan serta penggunaan lampu depan yang minimalis membuat tampilannya semakin agresif.

Baca Juga: Sejarah Singkat Karoseri German Motor Manufacturing di Indonesia

selain itu bus ini memiliki kapasitas angkut sebanyak 63 kursi penumpang dan kenyamanan penumpang menjadi keunggulan dari bus KENDO 13 CNG.

Anadolu Isuzu sendiri merupakan salah satu produsen kendaraan terbesar di Turki dan telah mengekspor produk bus berukuran sedang hingga besar ke lebih dari 45 negara didunia serta akan terus memperluas cakupan pasarnya.

Demikianlah pembahasan tentang Bus Ramah Lingkungan Anadolu Isuzu, bagaimana menurut sahabat transport? bagikan pendapatmu dikolom komentar.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top