Melihat Uniknya Body Bus New Aristo Produksi Karoseri New Armada

Tampilan dari body bus New Aristo

New Aristo merupakan body bus produksi karoseri New Armada, body bus ini diperkenalkan pada acara pameran Indonesia International Bus, Truck atau biasa disingkat sebagai IIBT yang diselenggarakan pada tahun 2014.

Karoseri New Armada menyediakan 2 varian dari body New Aristo, Body bus ini terbilang cukup unik mulai dari desain cowl depan hingga belakang yang berbeda dari desain body bus lainnya.

Apa aja keunikan dari body bus New Aristo?

Perbandingan Antara “Evonext Grande Tourismo (GT)” dengan New AristoPerbandingan Antara “Evonext Grande Tourismo (GT)” dengan New Aristo

Desain cowl depan yang digunakan oleh body bus New Aristo, masih menggunakan headlamp serupa dengan body bus sebelumnya yaitu “Evonext Grande Tourismo (GT)” yang diperkenalkan pada tahun 2013.

Selain itu, desain cowl belakang dari body bus ini cukup menyita perhatian banyak pengamat dan penikmat moda transportasi bus kala itu.

Desain Cowl Belakang bus ini menggunakan rearlamp yang menjulang tinggi keatas, hampir 3/4 tinggi body bus New Aristo di balut dengan rearlamp full LED, serta terdapat sekitar 5 kisi-kisi udara dengan ukuran yang cukup besar.

Baca Juga: Perbedaan Kelas Pelayanan Bus Dari Sleeper Class Hingga Ekonomi

Sehingga jika dilihat dari belakang body bus ini terlihat sangat gagah dan kokoh.

Tampilan Rear Lamp dan Selendang pada body New AristoTampilan Rear Lamp dan Selendang pada body New Aristo

New Aristo menggunakan model desain selendang yang menyatu dengan pintu kabin depan yang seakan-akan menjadi satu dengan pillar A,

Baca Juga: Mengenal Fungsi Penggunaan Partisi Atau Sekat Pada Armada Bus

selain itu desain selendang yang dikenakan oleh New Aristo terbilang tipis serta menggunakan aksen chrome/silver yang membuat body bus ini tampil elegan dan Luxury.

Bagaimana Menurut sahabat transport tentang New Aristo merupakan body bus produksi karoseri New Armada dan jika ada hal menarik lainnya seputar body bus ini, yuk tulis dikolom komentar.


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top