Laksana Ekspor Bus Ke Laos, Ini Spesifikasinya

Menunggu Giliran masuk ke dalam Kapal Kargo (Sumber Gambar/Laksanabus)

Kabar terbaru kali ini seputar karoseri bus Indonesia adalah Laksana Ekspor Bus Ke Laos, Ini Spesifikasinya. Diawal tahun 2023 karoseri yang berpusat di Ungaran, Jawa Tengah ini Kembali melakukan ekpor produknya, dimana kali ini Laksana melakukan ekspor ke negara salah satu anggota ASEAN yaitu Laos.

Baca Juga: Beberapa Model Bus Lantai Rendah Dari Berbagai Karoseri

Laos sendiri merupakan salah satu negara dikawasan Asia Tenggara yang menerapkan stir kemudi pada bagian kiri, sedangkan Laksana menjadi karoseri pertama di Indonesia yang melakukan ekspor produk bus di Tahun 2023 ini.

LIST NEGARA DENGAN STIR KEMUDI KIRI DI ASIA TENGGARA

1. Laos

2. Kamboja

3. Myanmar

4. Vietnam

5. Filipina

Dimana kabar ekspor tersebut menambah jajaran negara yang pernah menjajal bus produksi Laksana, dimana sampai saat ini karoseri tersebut telah melakukan ekspor produk ke berbagai negara di benua Asia dan sekitarnya mulai dari Fiji, Timor Leste, hingga Bangladesh.

Legacy SR3 Panorama Versi Tambang (Sumber Gambar/Autofun)
Legacy SR3 Panorama Versi Tambang (Sumber Gambar/Autofun)

Jika kamu lihat dengan seksama gambar diatas bukanlah body bus Legacy SR3 varian pada umumnya, melainkan Legacy SR3 Panorama dengan spesifikasi khusus.

yang mana perlu kamu ketahui kabarnya bus ini akan beroperasi untuk memobilisasi karyawan diperusahaan pertambangan dan berikut Spesifikasi dari bus tersebut.

Secara spesifikasi bus ini menggunakan sasis produksi Scania seri K410IB Single Axle (4×2), Left Drive dan untuk bodynya sendiri menggunakan model Legacy SR3 Panorama versi custom.

yang mana akses keluar masuk bus ini hanya terletak pada kabin bagian depan bus saja. Serta selendang bus ini menggunakan model selendang S-Series.

Disisi lain bus ini juga telah mengaplikasikan body aluminium dengan struktur baja, sehingga memiliki usia pakai yang lebih lama dan secara dimensi bus rancangan karoseri Laksana tersebut memiliki Panjang mencapai 12 meter, serta terdapat fitur kamera yang dapat meningkatkan visibilitas dari pengemudi bus.

Kemudian untuk mendukung keamanan selama pengoperasiannya maka bus bercorak putih, oranye, dan biru tua ini telah dirancang sesuai dengan standarisasi armada bus pertambangan mulai dari sistem pelindung kaca, hingga lampu rotary.

Baca Juga: Body Bus Cityline Produksi Karoseri Laksana Dari Masa Ke Masa

Selanjutnya bus produksi Laksana tersebut telah dilengkapi sebanyak 45 bangku penumpang dan disetiap kursinya terdapat sabuk pengaman tiga titik.

sehingga hal itu dapat menjaga posisi duduk dari penggunanya selama perjalanan serta bus ini juga telah menggunakan gorden/tirai penutup kaca samping yang terbuat dari bahan tahan api.

Itu Dia informasi mengenai Laksana Ekspor Bus Ke Laos, Ini Spesifikasinya. Nantikan Informasi Terbaru Seputar Bus Hanya Di Digitalototransport.Com Serta Jangan Lupa Lihat Konten Kami Sebelumnya. Sampai Jumpa!


Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari DigitalOtoTransport.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top